Senin, 23 Desember 2013

Friendster dan Kenanganku

Kawan-kawan yang gilakan chatting atau situs jejaring sosial pasti tau apa itu Friendster. Friendster adalah situs jejaring sosial pertama didunia. Ia mempunyai anggota berdaftar lebih dari 1 juta pengguna, menurut info yang saya peroleh dari beberapa artikel di internet, Friendster yang dikelola perusahaan Friendster Inc. didirikan pada tahun 2002 berkantor pusat di Silicon Valley, California, Amerika Serikat. Pendirinya adalah Jonathan Abrams, yang sekaligus kreator dari Friendster. Jonathan sebelumnya adalah pendiri dan CEO HotLinks. Ia pun pernah menjabat sebagai senior enginering pada perusahaan internet terkenal Netscape dan Nortel. Abrams sendiri adalah lulusan Computer Science dari McMaster University.
Mula-mula saya mendaftar di Friendster hanya sebagai iseng-iseng doang, al maklum saja, pada masa itu saya baru-baru mengenal internet. Karena saya sudah terbiasa dengan Yahoo Messenger pada ketika itu tahun 2005 saya pun coba-coba mendaftar di Friendster dan mempunyai beberapa kawan. Sebelum-sebelumnya saya hanya chatting menggunakan YM dan satu lagi situs chatting terkenal yaitu Alamak.com
Alamak.com adalah situs chat yang bisa langsung masuk menggunakan username sesuka hati. Ianya begitu mudah untuk digunakan. Dalam alamak.com juga saya mempunyai teman dunia maya pertama, disitu juga saya mengenali seorang gadis di Jakarta hingga dia menjadi pacar saya.
Kejadiannya memang bisa dikatakan unit, saya mula-mula mengenalinya di Alamak.com dan kemudia berlanjut kirim-kirim email hingga berlanjut ke Friendster. Dari situlah awal hubungan kami sedikit-sedikit menjadi rapat dan saling berbagi nomor hape. Kemudian entah kapan kami menjalin hubungan sangat rapat hingga menjadi pacaran.
Jangan tanya kapan ya..! Karena saya tidak berapa ingat lagi..
Kami menjalani hubungan hanya dengan berstatus saja alias dalan dunia maya karena sampai saat ini saya yang sudahpun berkeluarga dengan gadis pilihan saya sekarang tidak pernah berjumpa dengan dia.
Ketika kami saling merindui kami akan pakat-pakat untuk chatting atau bahasa sekarang 'ol' di friendster. He..he.. kalo di ingat lucu memang.
Hubungan kami bisa bertahan dari tahun 2007 hingga tahun 2009 walaupun tidak pernah berjumpa sama sekali. Itulah namanya 'long distance' hikz.. dalam hubungan itu juga pernah terdetik di hati saya untuk melamarnya untuk menjadi istri saya. Namun mendapat tantangan dari keluarganya dan pada masa itu hubungan kami semakin pudar. Saya pun sudah jarang menghubunginya dengan alasan tertentu saya menjalani hidup saya seperti biasa. Jomblo itulah status yang saya sandang sejak itu namun harinya tetap sama tidak ada orang yang menemani. Saya selalu menyibukkan diri saya dengan pekerjaan yang saya geluti ketika itu.
Hingga pada suatu hari sebelum hari raya tapi saya lupa tanggalnya, saya mendapat telpon dari dia. Dengan nada tersendak-sendak dia mengutarakan sesuatu, yang saya ingat hanya kata-kata di ujungnya yang bahwasanya ayahnya telah pun kembali ke Rahmatullah akibat kecelakaan ketika mau balek ke kampung untuk berhari raya di sana. Dia juga bilang yang ayahnya minta maaf atas kata-katanya kalo ada yang kasar atau menyakitkan hati saya. Subbahanallah..
Sejak dari itu saya kembali menghubunginya tanpa merasa harus marah pada dia. Tujuannya hanya untuk menemaninya di kala sedih. Ya.. walaupun saya tidak berada di sampingnya, saya hanya berharap dapat menghiburnya di alam maya.
Akhir dari perjalanan hubungan kami adalah ketika saya mendapat tantangan yang kedua kalinya. Kali ini dari ibunya yang tidak setuju sekiranya saya melamarnya dan setelah m menikah  saya akan membawanya ke Aceh namun ibunya tidak setuju. Dia hanya bersetuju kalau saya yang tinggal di sana (Jakarta).
Akhirnya saya dan dia pun ambil kesimpulan yang kami tidak dapat menyatu dan dia menyuruh saya mengangkatnya sebagai adik.. aneh memang.. tapi ya.. jalani aja...
akhirnya pada tahun 2010 saya mendapatkan seorang gadis yang mau mencintai saya, namanya Sri Mauliza he..he kami bertunangan akhir 2010 dan melangsungkan pernikahan pertengahan 2011.
Panjang nih ceritanya.
Berbalik ke Friendster, sewaktu mula-mula pakai Friendster ramai juga kenalan yang saya dapat salah satu rakan se bangsa di Aceh.
Akhir sekali, pada tahun 2009  saya membuka akun Facebook dimana disini saya meninggalkan semua chat atau aplikasi jejaring sosial friendster bahkan myaspace dan Hi5...
Selamat tinggal kenangan lalu... kau masih dalam ingatan ku...
Sekian.... Mohon maaf atas tulisannya masih amburadur...


0 Komentar Friendster dan Kenanganku

Posting Komentar

Back To Top