Tempat Wisata Menarik Di Malaysia

Informasi Tempat Wisata Menarik Di Malaysia | Wisata Kuliner Malaysia | Medical Tourims Malaysia

Langkawi Pulau Yang Wajib Di Kunjungi Kalau Berlibur Ke Malaysia

Di lepas pantai Kedah merupakan kumpulan 99 pulau yang menawarkan banyak hal terbaik di dunia: pantai yang indah, infrastruktur kelas dunia, hutan bakau yang kaya dengan flora dan fauna, belanja bebas bea ultra-murah, dan legenda yang menakjubkan.
Meskipun saya belum pernah ke Langkawi, saya akan coba sedikit mengulas tentangnya dengan berbagai referensi terpercaya yang saya dapat.

Langkawi merupakan salah satu distrik dalam negara bagian Kedah Darul Aman, Malaysia. Pulau Langkawi diberi status bebas cukai pada tahun 1987. Kini, pulau yang kaya dengan keindahan alami dan legenda masa silam ini telah menampilkan diri sebagai salah satu daerah tujuan wisata yang paling popular di Malaysia. Langkawi sebenarnya merupakan suatu gugusan pulau di mana Pulau Langkawi merupakan yang terbesar.

Langkawi dibangun dengan legenda terajut dalam sejarahnya. Tanyakan pada siapa saja di pulau itu tentang cerita gadis cantik bernama Mahsuri, dan Anda akan mendengar kisah cinta, cemburu, dan kutukan yang ditujukan pada pulau ini oleh gadis itu sepanjang tujuh turunan.

Sekarang, turunan ketujuh penghuni Langkawi sudah lama tiada, tetapi orang di sana masih percaya bahwa kemakmuran dan berkat yang dinikmati pulau-pulau itu sekarang serta hilangnya kutukan, bukanlah kebetulan. Aura mistis legenda ini dapat dirasakan di banyak tempat di pulau ini, khususnya di Makam Mahsuri, tempat Mahsuri konon dikuburkan.
Pemandangan Dari Atas Langkawi Cable Car
Meski cenderung ke arah pariwisata, sebagian besar penghuni pulau sebetulnya adalah petani, nelayan, dan wira usaha. Nikmati kecantikan daerah pedesaan dan pemandangan hamparan sawah yang menenangkan dengan menyewa mobil dan berkendara dengan santai seputar pulau. Beberapa pemandangan Langkawi yang paling bergaya pedesaan dan tak terlupakan dapat dinikmati di jalanan yang melingkari pulau. 

Anda akan melewati kampung kecil dengan rumah kayu berbingkai pohon-pohon kelapa dan anak-anak mengayuh sepeda tua untuk mengerjakan tugasnya. Selain menikmati gaya hidup setempat, banyak hal lain yang dapat dikerjakan di Langkawi. Cobalah naik kereta gantung yang mendebarkan ke puncak Gunung Mat Cincang - gunung tertinggi kedua di Langkawi - untuk mendapatkan pemandangan pulau dan sekitarnya yang tak tertandingi.


Tujuan populer lainnya adalah Beras Terbakar (Field of Burnt Rice), Mata Air Panas, Telaga Tujuh (Seven Wells), dan Pantai Pasir Hitam. Tur dengan perahu motor tersedia dengan tujuan Tasik Dayang Bunting, Gua Cerita, dan Gua Langsir.

Untuk lebih menyatu dengan alam, Anda bisa berjalan kaki melintasi hutan tropis yang masih asli yang menutupi sebagian besar Langkawi, atau tur dengan perahu ke hutan bakau. Juga ada kesempatan untuk menyelam atau bermain golf di resor bintang 5. Langkawi memiliki dunia bawah air dengan terowongan bawah tanah yang menembus akuarium raksasa, yang telah memperoleh banyak ulasan hangat.

Cara Pergi Ke Langkawi Malaysia

Jalan Raya
Dari Kuala Lumpur, kita dapat menaiki mobil melalui jalan tol (Lebuh raya) Utara Selatan sehingga sampai ke pintu keluar Distrik Gurun, Kedah dan menuju ke Kuala Perlis. Dari dermaga Kuala Perlis, tarifnya adalah RM 15,00 untuk feri ke Pulau Langkawi. Jalur yang terkenal yang selalu digunakan oleh pelancong adalah melalui dermaga Kuala Kedah. Tarif pergi ialah RM 18,00. Untuk penduduk Langkawi tarifnya sebanyak RM 15,00.

Feri
Feri biasanya berangkat dari pelabuhan Kuala Kedah di daratan utama antara pukul 07.00 sampai 18.00. Lama perjalanan adalah 1,5 jam. Juga tersedia layanan feri dari pelabuhan di Kuala Perlis dan pelabuhan Satun di Thailand, keduanya berjarak tempuh 45 menit dari Langkawi.

Melalui Udara
Malaysia Airlines dan Air Asia terbang dua kali sehari ke Langkawi dari Kuala Lumpur dan mendarat di Bandara Internasional Langkawi. Juga ada penerbangan langsung dari Penang dan Singapura.

Berikut maskapai-Maskapai yang terbang ke Langkawi :
-       AirAsia (Kuala Lumpur)
-       Thai AirAsia (Bangkok) (Bermula Januari 2007)
-       Penerbangan Malaysia (Pulau Pinang, Kuala Lumpur, Johor Bahru, Singapura)
-       Singapore Airlines
-       SilkAir (Singapura)
-       Jetstar Airways
Informasi lebih lanjut tentang Langkawi boleh anda lihat di www.langkawigeopark.com.my

Masih banyak lagi tempat-tempat favorit yang lain di Malaysia, namun sekian dulu yang dapat Admin cibuka.com rangkum, sumber tulisan ini ada dari www.tourism.gov.my, Wikipedia Malaysia dan berbagai referensi terpercaya lainnya. kesemua gambar adalah milik situs Tourism Malaysia

2 comments

Waaww, kereen tempat rekreasinya... jadi pengen kesana... hehe

http://edynlaskar09.blogspot.com/

+Edyn Laskar harus itu dan... :)

Back To Top