Senin, 27 Oktober 2014

Pantai Port Dickson, Pantai Menarik Untuk di Kunjungi Di Malaysia

Kali ini saya akan mencoba menulis serba sedikit yang saya tau tentang Port Dickson (PD), Port Dickson atau biasa disebut PD oleh penduduk setempat adalah sebuah pantai tempat berlibur bersama keluarga yang terletak sekitar 32 KiloMeter dari Seremban dan 90 Kilometer dari Kuala Lumpur. Port Dickson terletak di Provinsi Negeri Sembilan di Semenanjung Malaysia. untuk menuju ke Port Dickson dibutuh masa sekitar satu jam perjalan dengan mobil atau Bus dari Kuala Lumpur ke Port Dickson dengan melalui Jalan tol (Lebuh Raya) Expressway Utara-Selatan.
Suasana Tepi Pantai Port Dickson (Wikipedia)
 Dalam sejarahnya Kota Port Dick dahulunya digunakan untuk menghasilkan arang, tapi kemudian di kembangkan oleh Inggris menjadi pelabuhan kecil dalam periode penyelesaian selat. Port Dickson juga dikenal sebagai Tanjung. Dalam bahasa Melayu, yang berarti "Semenanjung". Ruko tertua adalah empat terletak saat di Jalan Lama. Ada juga tambang karbon pada satu mil pertama dari jalan pantai (Jalan Pantai), dan karena itu Port Dickson juga disebut "Arang" (arang) dalam bahasa Melayu.
Tourims Malaysia
Port Dickson konon mendapat namanya dari seorang tentara Inggris, Sir John Frederik Dickson pada tahun 1889. Versi lain mengatakan bahwa tempat ini mendapat namanya dari pejabat Inggris lain yang bertugas mengawasi pelabuhan Inggris saat menangani bijih besi di Lukut, sebuah distrik di Port Dickson pada masa itu.

Port Dickson kini terkenal atas pantainya yang menarik, fasilitasnya yang lengkap serta prasarananya yang baik. Juga tersedia berbagai jenis akomodasi bagi yang ingin berlibur kemari.
Suasana Pantai Port Dickson Di Malam Hari

Beberapa pantai yang terkenal adalah Teluk Kemang dan Blue Lagoon. Terdapat pula prasarana untuk olah raga air dan aktivitas pantai.
Hotel-hotel berbintang yang terdapat di Port Dickson (Wikipedia) :
·         Langit- Langi Hotel (☆☆☆)
·         Ancasa Allsuites Resort and Spa (☆☆☆☆)
·         Admiral Cove (☆☆☆☆☆)
·         Avillion Port Dickson (☆☆☆☆☆)
·         Bayu Beach Resort (☆☆☆)
·         Casa Rachado Resort (☆☆☆)
·         Corus Paradise Resort (☆☆☆☆)
·         Desa Lagoon Resort (☆☆☆☆)
·         Duta Villa Gulf Resort (☆☆☆)
·         Duta Hacienda Riviera Resort (☆☆☆)
·         Elang Ranch Resort (☆☆☆)
·         Glory Beach Resort (☆☆☆)
·         Thistle Port Dickson Resort (☆☆☆☆☆)
·         Ilham Resort (☆☆☆)
·         LE Paris Resort (☆☆☆)
·         Ris Beach Hotel (☆☆☆)
·         Selesa Beach Resort (☆☆☆☆)
·         Seri Malaysia Hotel (☆☆☆)
·         Sunshine Bay Resort (☆☆☆)
·         The Legend Water Chalet (☆☆☆☆)
·         Kabupaten Tanjung Tuan Beach Resort (☆☆☆)
·         Tiara Beach Hotel (☆☆☆)


Sekian dulu sedikit informasi tentang Pantai Port Dickson yang Cibuka.com tulis semoga bermanfaat bagi saya dan bagi anda semua yang ingin ber kunjung ke Port Dickson dan Malaysia umumnya.
Masih banyak lagi tempat-tempat favorit yang lain di Malaysia, namun sekian dulu yang dapat cibuka.com rangkum, sumber tulisan ini ada dari www.tourism.gov.my, Wikipedia Malaysia. kesemua gambar adalah milik situs Tourism Malaysia dan Wikipedia.

0 Komentar Pantai Port Dickson, Pantai Menarik Untuk di Kunjungi Di Malaysia

Posting Komentar

Back To Top