Jumat, 14 November 2014

Aquaria KLCC, Aquarium Tercanggih di Malaysia

Apakah anda sudah pernah ke KLCC, tapi belum pernah ke Aquaria KLCC, berikut akan saya bahas serba sedikit tentangnya dari berbagai referensi yang saya dapat.

Aquaria KLCC terletak di jantung kesibukan Segitiga Emas dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari ikon Menara Kembar Petronas (Petronas Twin Towers), dan merupakan akuarium tercanggih yang memamerkan 5.000 hewan air dan darat yang berbeda di ruang multi level yang bertebaran di Concourse Level, Kuala Lumpur Convention Centre.
Pemandangan dalam Aquaria KLCC

Aquaria KLCC adalah akuarium kelas dunia yang menampilkan hewan & kehidupan laut dari Malaysia dan di seluruh dunia.Aquaria KLCC dimulai, dikembangkan dan dimiliki sepenuhnya oleh Aquawalk Sdn Bhd, sebuah perusahaan Status MSC didirikan pada tahun 2002.

Bagaikan berada di dalam air
Dari perairan tropis wilayah Asia ke hutan tropis dunia, Aquaria KLCC membawa Anda dalam penjelajahan untuk mengungkapkan keindahan alami kehidupan air dan juga perilaku unik satwa dan binatang merayap di atas air.

Tenggelamkan diri dalam pengalaman air yang meresap (tanpa membuat kaki Anda basah!) sejak Anda memasuki Aquaria KLCC. Sebuah bagan pendidikan yang menggambarkan aliran air alami yang mengalir dari dataran tinggi ke sungai dan laut dalam, dirancang untuk membantu pengunjung menghargai air sebagai habitat dan ekosistem.

Atraksi yang ditonjolkan termasuk tangki terowongan 90 meter dengan ban berjalan tempat Anda dapat mengagumi hiu Macan Pasir, ikan pari, penyu laut dan hewan laut lain yang berenang tanpa hambatan di oseanorium, pertunjukan langsung yang spektakuler saat penyelam memberi makan hewan-hewan ini dan kesempatan langka untuk melakukan menyentuh bintang laut dan hiu bambu yang hidup di area Kolam Sentuh.

Cara Untuk Pergi ke Aquaria KLCC

Berjalan kaki
Aquaria KLCC berada di Concourse Level, Kuala Lumpur Convention Centre (KLCC) di pintu masuk utama sepanjang Jalan Pinang.

Pintu Masuk Barat melalui terowongan bawah tanah yang menghubungkan Concourse Level, Suria KLCC (dekat Maybank) dengan Kuala Lumpur Convention Centre.

Pintu Masuk Barat via KLCC Park akan menuju ke Kuala Lumpur Convention Centre.


Bus
1.    Berhenti di halte bus Impiana KLCC dan dari sana berjalan kaki.
2.    Layanan Bus WIsata Bertingkat KL Hop-On-Hop-Off: Berhenti di perhentian KLCC Garden Park stop (West Wing KL Convention Centre).

Light Rapid Transit (LRT)
Ambil jalur PUTRA dan keluar di stasiun KLCC.


Monorel
Naik KL Monorail dan turun di stasiun Raja Chulan. KL Convention Centre dapat dicapai dengan berjalan kaki dari sini.


Parkir
Parkir tersedia di tempat parkir luar yang berdampingan dan tempat parkir beratap multi level di pintu masuk.

Harga Tiket Aquria KLCC
Untuk harga tiketnya lumayan mahal juga, tapi untuk kesenangan anda dan keluarga, pasti tidak masalahkan sekali-sekali.
- Rm. 38.00 (sekitar Rp. 136.000) untuk Dewasa dengan Kerakyatan Malaysia sedangkan untuk Pelancong luar Negeri sekitar Rm. 50.00 (Rp. 180.000).
- Untuk anak-anak yang berumur mulai dari 3 tahun sampai 12 tahun harga Tiketnya sekitar Rm. 20.00 (Rp. 72.000) untuk warga negara Malaysia, sedang untuk pelancong harganya sekitar Rm. 40.00 (Rp. 144.000).
- Kanak-kanak yang berumur dibawah 3 tahun tiketnya gratis.

For Harga Tiket [Sumber Gambar : Blog Yanna Abubakar

Sekian dulu tulisannya semoga bermanfaat, jangan lupa baca juga tentang Menara Kembar KLCC di sini 

0 Komentar Aquaria KLCC, Aquarium Tercanggih di Malaysia

Posting Komentar

Back To Top