Jumat, 28 November 2014

Merdunya Lantuan Ayat Suci Yang Dibawakan Gadis Aceh Ini

Bermula dari iseng-iseng buka video yang di share di Facebook secara tidak sengaja membuka video yang kelihatan seorang anak gadis berada di dapur rekaman. Apa yang mengejutkan adalah dia sedang membacakan ayat suci Al-Quran dengan begitu merdu sekali, hingga saya memutar video tersebut berulang-ulang kali. Mungkin bukan saya saja yang melakukan ini, namun hampir semua sesiapa saja yang membuka video tersebut bahkan ada yang mengatakan jantungnya berdegub kencang.

video

Video tersebut berdurasi lebih kurang 2 menit 42 detik berhasil trending di media social baik itu di Aceh-Indonesia khususnya bahkan hingga ke Negeri Jiran kita Malaysia hingga Filipina. Apa yang saya dapat info mula-mula video ini di share oleh pemilik Y-Studio yaitu bang Ya’Qub Samalanga begitu namanya di Facebook, namun secara cepat ia di share oleh sesiapa saja yang telah menontonnya termasuk saya.

Berdasarkan penelusuran informasi, Gadis tersebut bernama Maghfirah Husein, Lahir Pada 31 Desember tahun 1995 dan berasal dari Blang Kuta Dua Meunasah Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen Aceh. Surah yang dilantunkan itu adalah Surah Al-Anfal ayat 1 hingga ayat 6.

Apa yang saya lihat video ini banyak sekali komen-komen positif dan juga berbagai pujian di dapat, ada yang sekadar mengucapkan “Subbahanallah” ada yang memuji. Di Malaysia Komennya berbagai-bagai di facebook page terutama di Page Siakap Keli, Oh Media, Sukan Star Bahkan Page Partai Barisan Nasional Malaysia.

Sewaktu saya Tanya kepada bang Ya’Qub Samalanga,  dia menjelaskan bahwa video tersebut dirakamnya setahun yang lalu, namun baru dalam bulan ini di share di facebook. Bahkan rekaman itu dibuat secara kebetulan sewaktu Maghfirah mengunjungi studionya. uroenyan cuman lon yue beut siat tok bak studio, sambilan jak meuen meuen bak studio...
Harapan saya suatu hari ada yang menerbitkan Video maupun vcdnya untuk khalayak ramai.. Doa untuknya semoga Allah berinya umur yang panjang dan jauh dari segala mara bahaya.


0 Komentar Merdunya Lantuan Ayat Suci Yang Dibawakan Gadis Aceh Ini

Posting Komentar

Back To Top