Sabtu, 01 November 2014

Selamat Hari Blogger Aceh (AcehBloggerDay)

Bagi anda anak Aceh khususnya yang punya blog bahkan website nama Aceh Blogger mungkin tidak asing lagi. Baik itu di dunia maya maupun di dunia nyata, sejak didirikan pada tahun 2007 tepatnya tanggal 31 Oktober dan  baru hadir secara online pada tanggal 1 November 2007. Sebenarnya  Aceh Blogger hadir dari buah pikiran dari beberapa orang yang tergabung di Aceh Forum yang sangat fenomenal suatu ketika dulu.
AcehBloggerDay 2008 silam
Tulisan ini sebenarnya untuk memeriahkan lagi hari yang disebut-sebut dengan hastag #AcehBloggerDay, saya sempat melihat-melihat di group facebook Aceh Blogger Community dengan tujuan mungkin ada acara-acara untuk memeriahkan AcehBloggerDay yang ternyata nihil. Tidak ada satupun update postingan di group baik berupa ucapan maupun yang menceritakan tentang AcehBloggerDay yang jatuh pada hari ini. Bahkan tulisan saya untuk ucapan pun tidak di approve oleh admin group.

Walaupun mereka tidak menganggap, ya sudahlah, itu tidak menjadi masalah, namun saya ada beberapa harapan untuk sama-sama baik admin maupun siapapun yang terlibat sebagai anggota Aceh Blogger untuk sama-sama menjaga komunitas yang sudah diwujudkan ini, jangan biarkan ia fakum begitu saja, karena kurang update.

Satu lagi saya berharap proses moderasi postingan tidak perlu sangat ketat, karena akan membuat member di group malas masuk, malas posting takut dikira salah atau keluar topic (out of topic). Atau kalau pun boleh, proses moderasi posting itu di tiadakan dan diganti dengan syarat lainnya. Misalnya, sebuah posting disimak kembali oleh admin jika ia melanggar TOS yang sudah dibuat maka postingan tersebut bias langsung di remove atau diberi peringatan satu hingga dua kali. Untuk ketiganya admin bisa langsung meremove postingan bahkan member yang melanggarnya.

Yang terakhir semoga ia bisa bertahan dan tetap menjadi sebuah komuniti yang menjadi media komunikasi dan berbagi buat Blogger Aceh khususnya dan masyarakat Aceh umumnya.

Selamat  hari Blogger Aceh yang ke Tujuh kepada semua. Mohon maaf tulisan ini hanya pendapat peribadi saya. Sekiranya kurang berkenan sila di abaikan. Sekali lagi saya mohon maaf jika ada pihak yang tersinggung.

Lihat Juga tulisan Bang Muda Bentara tentang AcehBloggerDay tahun 2008 disini

0 Komentar Selamat Hari Blogger Aceh (AcehBloggerDay)

Posting Komentar

Back To Top