Tempat Wisata Menarik Di Malaysia

Informasi Tempat Wisata Menarik Di Malaysia | Wisata Kuliner Malaysia | Medical Tourims Malaysia

Oleh-oleh Apa Yang Cocok Dibawa Pulang Dari Malaysia?

Kalau Jalan-jalan ke suatu Negara ataupun ke suatu daerah, yang pertama sekali yang harus kita tau tentunya apa oleh-oleh yang bisa dibawa pulang dari daerah ataupun negara tersebut. Oleh-oleh atau biasa kita dengar dengan nama cenderamata tentunya akan menjadi kenang-kenangan buat kita maupun buat orang-orang yang dikampung yang belum pernah pergi ke tempat tersebut. Malaysia tentunya banyak sekali barang-barang yang bisa kita jadikan, baik itu sejenis baju atau pakaian, aksesoris, sepatu, jam, kerajinan tangan dan lain-lain lagi. Lalu dimana dan bagaimana kita mendapatkan cendera mata tersebut? Mari kita cari satu persatu..!

Miniatur-Miniatur Menara Kembar petronas [kredit photo : detikcom]

Tentunya jika anda berasal dari Aceh, atau dari tempat lain Indonesia, tidak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk shopping oleh-oleh sepuas-puasnya di Malaysia, Lalu dimana saja boleh anda dapatkan itu semua itu?. Semuanya sangat bergantung sama kemauan anda, jika anda suka yang trendi-trendi bisa cari di Mall-mall terkenal seperti di seputaran Bukit Bintang ada di Pavilion KL, Bukit Bintang Plaza, Lot 10, Time Square, Sungei Wang dan lain-lain lagi.

 Kalau anda ingin mencari busana Muslim silakan ke daerah Jalan Tuanku Abdurrahman ada banyak kedai-kedai pakaian berada di daerah jalan ini, anda bisa juga cari di dalam Sogo Mall, disini banyak sekali barang atau pakaian yang bisa didapatkan dengan harga murah, Di Sogo juga terdapat pakaian-pakaian dengan merek terkenal. Kalau belum puas silakan masuk ke area Mesjid India, Disitu Syurga Shopping buat orang muslim, sebut saja baju melayu, baju kurung buatan malaysia, jilbab, kerudung dan lain-lain lagi.

Oleh-oleh Malaysia
Salah satu contoh oleh-oleh bross dari Malaysia

Disini juga terdapat berbagai aksesoris yang cocok dibawa pulang untuk ibu-ibu maupun untuk sahabat dan kawan-kawan anda di kampung halaman. Diantara aksesoris paling ramai di incar di kawasan mesjid India tentu saja gelang tangan India kalung dan bross atau orang Malaysia sering menyebutnya keronsang. Bagi Anda yang ingin beli Aksesoris dengan harga grosir dipersilakan pergi ke sekitar Jalan Tuanku Abdurrahman Disitu ada beberapa Plaza seperti Plaza Gm yang terletak di sekitar Lorong Haji Taib dan Plaza TAR yang terletak depan UO Superstore Chowkit. kedua Plaza tersebut menjual Aksesoris dengan Harga Grosir dan kalau mau beli per 'item' anda akan rugi karena harga yang ditawarkan sangatlah mahal.

Oleh-oleh lain yang wajib di bawa pulang dari Malaysia adalah Miniatur Menara Petronas, MIniatur ini bisa anda dapat jika Anda singgah ke Bukit bintang Plaza, di sekitar pintu utamanya ada dijual berbagai bentuk Miniatur Menara Petronas ini, bisa juga anda beli ketika anda mengunjungi KLCC dan di sekitar Pasar Seni dan Central Market yang menjual Oleh-oleh Malaysia secara khusus. Oleh-oleh lain yang bisa dibawa pulang adalah Baju ataupun Kaos yang ada lambang Menara kembarnya, maupun kaos Malaysia misalnya yang ada tulisan 'I Love Malaysia' dan berbagai model-model lainnya. Kaos ini ada juga di jual di daerah-daerah lain di Malaysia, Misalnya jika anda pergi ke Port Dickson ataupun ke Langkawi, tentunya disana ada dijual baju yang ber 'logo'kan daerah mereka.

Satu lagi jangan ketinggal seperti yang sudah pernah saya bahas di artikel sebelumnya, Jika anda ingin membeli barang baik itu Jam tangan, Tas branded, celana jeans dan lain-lainnya dengan harga murah-murah silakan singgah ke daerah Petaling Street. Tapi Jangan Lupa ya.. ! Barang disini bukan barang original melainkan Barang KW, anda bisa memperolehnya dengan harga murah, tapi jangan lupa untuk minta kurang / Diskon lagi dari harga yang ditawarkan. :)

Capek juga nulisnya, ya sudah, sekian dulu ya, nanti saya sambung lagi bagian ke dua.

Back To Top