Minggu, 12 April 2015

Beberapa Destinasi Wisata Gratis Di Malaysia

Salah satu factor yang menghalangi seseorang untuk berwisata adalah tiket masuk yang lumayan mahal. Malaysia merupakan satu negara yang menjadi tujuan wisata bagi beberapa orang. Traveler Indonesia juga gemar mengunjungi negara tetangganya ini. Namun, sangat disayangkan bahwa beberapa tempat wisata menawarkan harga tiket yang sangat tinggi. Sehinnga, banyak orang akan berpikir ulang untuk mengunjunginya. Tidak perlu khawatir, karena Malaysia juga menyajikan beberapa tempat wisata yang patut untuk dikunjungi dengan tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun, alias gratis.

Pemandangan di Kuala Lumpur

Tempat Wisata Gratis Malaysia yang Terletak di Kuala Lumpur

Satu kota di Malaysia yang paling terkenal adalah Kuala Lumpur. Kota ini adalah destinasi utama bagi siapapun yang berkunjung ke Malaysia. Anda tidak perlu khawatir untuk mengeluarkan banyak biaya hanya untuk sekedar membayar tiket masuk. Beberapa tempat wisata Kuala Lumpur tidak memungut sedikitpun biaya dari pengunjung. Salah satunya adalah Bukit Bintang. Kawasan ini sangat terkenal dengan pusat perbelanjaan modern, juga sebagai tempat hangout anak-anak muda sekitar. Jika sudah cukup berjalan-jalan di kawasan Bukit Bintang, tidak jauh dari sana ada Jalan Alor, yang penuh dengan penjual makanan yang juga menyediakan makanan khas Malaysia. Salah satu menu yang unik adalah es krim Turki yang cukup diminati wisatawan. Di wilayah lain, Petronas Twin Tower juga cukup mengagumkan. Menara ini adalah menara tertinggi kedua di dunia. Gedung ini adalah ikon Kuala Lumpur. Jika Anda ingin naik ke atas menara, Anda harus membayar tiket masuk. Namun, Anda tetap bisa menikmati keindahan kedua gedung kembar ini gratis. Cukup menyenangkan untuk hanya sekedar berpoto dengan gedung-gedung pencaar langit tersebut.

Pemandangan Sekitar Dataran Merdeka | Photo exotic-asia.com.my

Tempat Wisata Gratis Malaysia di Luar Kuala Lumpur

Selain tempat wisata tersebut yang terletak di Kuala Lumpur, beberapa tempat wisata lain yang terletak di luar kota Kuala Lumpur juga cukup mengagumkan. Salah satunya adalah Goa Batu. Tempat wisata ini teletak di kawasan Gombak, sekitar 13 kilometer si sebelah utara Kuala Lumpur. Dari Kuala Lumpur, Anda dapat menempuh transportasi kereta atau bis. Tempat ini juga ternyata merupakan tenpat suci umat Hindu. Untuk memasuki goa ini, Anda tidak perlu membayar, Anda hanya perlu melewati anak tangga yang berjumlah 272 buah. Disepanjang perjalanan menaiki anak tangga, Anda akan menemui banyak sekai burung dara dan monyet. Selain Goa Batu, Masjid Sultan Abu Bakar juga merupakan destinasi yang tepat untuk Anda. Masjid ini terletak di Johor Baru, dan merupakan masjid tertua disana. Usia masjid ini sekitar 119 tahun. Tentu saja, untuk masuk ke dalam masjid ini, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya. Arsitektur masjid yang megah dan menawan. Pastikan Anda menggunakan pakaian yang sopan, karena masjid ini juga masih digunakan sebagai tempat ibadah. 

0 Komentar Beberapa Destinasi Wisata Gratis Di Malaysia

Posting Komentar

Back To Top