Selasa, 21 April 2015

Berkunjung ke Malaysia tidak Lengkap tanpa Wisata Kuliner

Jika Anda memiliki kesempatan untuk berwisata ke Malaysia, akan sangat sayang jika Anda tidak mencicipi kuliner khas Malaysia. Bagi orang Indonesia, mungkin rasanya sangat bersahabat dan tidak asing. Namun, bagi warga negara lain, kuliner Malaysia sangatah istimewa. Rasa kuliner Malaysia cukup kuat. Untuk minumannya, warga Malaysia sangat menyukai minuman rasa manis.

Wisata Kuliner Malaysia
Nasi Lemak Merupakan Salah Satu Kuliner Favorit Di Malaysia

Wisata Kuliner di Dua tempat Wisata Favorit Kuala Lumpur

Ada banyak tempat yang dapat dituju untuk mendapatkan cita rasa kuliner Malaysia. Beberapa orang senang mengunjungi mall dan rumah makan yang berstandar tinggi. Beberapa yang lain menikmati kuliner khas Malaysia sembari menikmati tempat kuliner yang mereka kunjungi. Salah satu tempat wisata yang menyediakan makanan lezat Malaysia adalah Tanah Tinggi Genting. Tempat ini juga terkadang disebut Genting Highland atau Resort World Genting. Genting Highland ini terletak di pegunungan Titiwangsa di perbatasan negara bagian Pahang dan Selangor, Malaysia. 
Tempat ini cukup mashur sebagai resor berkelas internasional yang menyediakan taman bermain, pusat hiburan dan juga beberapa hotel mewah. Beberapa spot di lokasi ini juga penuh oleh beberapa penjual makanan khas Malaysia. Salah satu yang diminati masyarakat adalah Restoran Pelangi yang terletak dekat dengan Gohtong Jaya. Selain Tanah Tinggi Genting, Bukit Bintang Malaysia juga merupakan kawasan yang diburu para wisatawan. Wilayah ini sebenarnya tidak terlalu luas, namun daya tariknya sungguh mempesona. Terlebih, lokasinya sangat strategis, yaitu dekat dengan Petronas Twin Towers Malaysia. Tempat ini juga tidak terlalu jauh dari China Town dan Central Market. Selain lokasinya yang startegis dan keindahannya yang menarik, tempat ini juga dikenal sebagai pusat kuliner atau jajan dari aneka masakan bercita rasa khas Malaysia.


Kuliner Malaysia
Nasi Briyani

Wisata Kuliner di Beberapa Wilayah Lain

Central Market atau Pasar Seni Malaysia adalah satu tempat yang wajib dikunjungo jika Anda mencari barang-barang dengan nilai seni yang cukup tinggi. Pasar Seni ini sudah ada sejak tahun 1888. Saat itu, Pasar Seni hanyalah sekedar pasar tradisional biasa. Faktanya, keindahan arsitektur pasar membuat pasar ini termasuk salah satu situs warisan di Malaysia. Selain untuk berburu berbagai barang kerajinan dan kesenian hasil kreasi seniman lokal negeri Jiran Malaysia, Anda juga bisa mencicipi berbagai macam kuliner. 
Wisata Kuliner Malaysia
Teh Tarik Minuman Khas Malaysia

Restoran Babah Yusoof di kawasan tersebut menyediakan Nasi Kandar, Nasi Briyani, Roti Naan, dan Teh Tarik khas Malaysia. Jika Anda ingin menikmati kuliner Malaysia dengan hanya mengeluarkan biaya yang sedikit, Anda bisa mencoba Hawker Stall Pecinan. Tempat ini adalah kedai kopi yang menyediakan berbagai makana khas Malaysia. Orang Malaysia sangat menyukai teh tarik mereka. Tempat seperti inilah yang sering menjadi incaran. Biasanya minuman-minuman ini disajikan dalam keadaan panas dan manis dengan campuran susu. Anda hanya perlu memesan teh o untuk mendapatkan teh tanpa susu, teh ais untuk mendapatkan es teh susu, dan teh o ais untuk mendapatkan es teh dengan sedikit susu. Jika Anda pecinta kopi, coba cicipi kopi tongkat ali ginseng sebagai minuman aprodiacs.

0 Komentar Berkunjung ke Malaysia tidak Lengkap tanpa Wisata Kuliner

Posting Komentar

Back To Top