Tempat Wisata Menarik Di Malaysia

Informasi Tempat Wisata Menarik Di Malaysia | Wisata Kuliner Malaysia | Medical Tourims Malaysia

George Town: Kota Bersejarah Yang Memukau Mata

Saya akan memberikan satu lagi informasi mengenai tempat yang perlu anda kunjungi saat berlibur ke Malaysia yaitu George Town. Kalau anda mendengar kata George Town anda pasti menduga kota tersebut berada di salah satu tempat di Inggris. Tapi kenyataannya, George Town berada di Malaysia dan merupakan salah satu tempat wisata menarik di malaysia bagi para wisatawan. Jadi kalau anda penasaran soal George Town, lanjutkan saja membaca artikel ini sampai selesai.

georgetown
Bangunan di seputar Georgetown mirip dengan bangunan di Eropa | Photo Travelerfolio.com
George Town merupakan ibukota negara bagian Penang di Malaysia. Darimana ya kira-kira asal nama George Town? Nama George Gown diambil dari nama seorang raja Inggris yaitu Raja George III. George Town merupakan kota terbesar ketiga di Malaysia yang terletak di timur laut dari pulau Penang. George Town juga tercatat sebagai salah satu kota dari sedikit kota didunia yang dua kali berubah status yaitu pada tahun 1957 oleh Ratu Elizabeth II dan tahun 2015 oleh pemerintah Federal. Walaupun nama George Town terdengar keren, namun bagi warga asli Malaysia, mereks mengenal kota itu dengan nama Tanjung Penaga atau Tanjung ( The Cape). Jadi mari kita lihat sedikit tentang George Town ini mulai dari ras-ras yang tinggal disana dan juga iklim terbaik untuk anda bisa mengunjungi George Town.

Georgetown
Add caption

Ras-ras Bangsa yang Tinggal di George Town

Sebagai kota pelabuhan, George Town merupakan tempat persinggahan banyak pedagang dari jaman dahulu hingga sekarang. Ini menyebabkan George Town sebagai kota yang mempunyai berbagai macam ras penduduk dari ras India, Cina bahkan sampai ras Siam atau Burma. Komunitas yang paling terkenal adalah little India. Little India hidup didearah Lebuh Queen, Lebuh Chulia dan Market Streey. Little India terjenal akan aneka tagam makanannya. Jadi pastikan untuk mencicipi masakan-masakan India ini saat anda mengunjungi George Town. Selain Little India ada Chinese Town, Kampung Siam dan juga Kampung Buah Pala.

georgetown
Ini bukan di eropa lho! tapi di Malaysia | Photo magictravelblog.com/

Iklim di George Town

Hal ini penting banget buat anda camkan supaya anda tahu waktu yang tepat untuk mengunjungi George Town. Seperti semua tempat di Malaysia, George Town juga mempunyai iklim tropis. Dengan suhu rata-rata diantara 24 sampai 31 derajat celcius, George Town mempunyai temperatur yang tetap setiap tahunnya. Musim terkering di George Town berkisar di bulan Desember sampai Februari dan itu merupakan saat terbaik untuk mengunjungi George Town. Selain karena iklimnya tapi karena bilan Desember-Februari adalah salah satu puncak musim liburan di Malaysia dengan adanya hari raya besar seperti Natal, Tahun Baru dan juga Tahun Baru Cina.


Nah itu dia sekilas tentang George Town dan saya harap artikel ini berguna untuk anda bisa merencanakan liburanmu ke Malaysia.

Back To Top