Jumat, 24 April 2015

Indahnya Pulau Perhentian Terengganu

Indahnya Pulau Perhentian Terengganu | Artikel kali ini, saya akan mencoba menulis tentang Tempat Wisata di Terengganu yaitu Pulau Perhentian, jarak tempuh yang harus dilalui dari Terengganu ke Pulau ini sekitar 19 Km dan menghabiskan masa sekitar satu jam untuk sampai. Pulau perhentian ini ada dua yang pulau perhentian besar dan Pulau perhentian kecil. Menurut informasinya, Pulau perhentian besar sangat sesuai untuk anda yang mempunyai dana yang lebih karena disini selain penginapannya yang sedikit mahal dan cocok bagi anda yang berlibur dengan keluarga, Pulau perhentian besar juga cocok bagi anda yang mempunyai budget lebih.

Pulau perhentian
Pemandangan ini di Pulau Perhentian

Satu lagi adalah Pulau Perhentian Kecil, pada kebiasaannya yang mengunjungi Pulau ini adalah para backpacker, hal ini dikarenakan selain biaya akomodasi yang lebih murah, sewa penginapan dan juga makanan juga murah, disini juga anda dapat menyaksikan para Backpaker yang berpesta ria. Kesemua pulau-pulau ini adalah taman laut yang dilindungi Pemerintah, ketika anda sampai disini anda harus mamatuhi beberapa larangan yang dibuat oleh Kerajaan Malaysia, seperti Memancing, mengambil karang dan juga mengotorinya.

Menurut sejarahnya pulau ini dulu memang tidak ada nama khusus, pulau perhentian ini hanya dijadikan sebagai tempat singgah sementara kapal-kapal dari China yang pergi ke Singapura maupun Indonesia, Pulau ini juga dijadikan Sebagai tempat singgahan Kapal Thailand yang menghantar Garam Ke Terengganu (Wikipedia Malaysia). Karena sering di singgahi kapal-kapal yang untuk berhenti sebentar maka dari situlah Pulau ini dinamakan dengan Nama Pulau Perhentian.

Pulau Perhentian
Pulau Perhentian Memang Indah


Sesampai ke Terengganu, pilihlah angkutan umum baik Teksi ataupun BUS yang menuju ke Dermaga Kuala Besut, lama perjalanannya sekitar 1 jam sampai disitu, untuk menuju ke Pulau Perhentian anda bisa naik kapal di Fisheries Complex lama perjelanan menuju kesana juga lebih kurang satu jam.
Pulau Perhentian
Resort Di Perhentian Island ada yang murah dan juga mahal


Saran saya, jika anda mempunyai budget yang minim ada baiknya singgah dan nginap di Pulau Perhentian Kecil, seperti sudah dijelaskan diatas disana ada tempat penginapan dan makanan yang dijual pada harga yang murah. Namun anda masih bisa berjalan-jalan mengelilingi pantai Pulau perhentian besar dan kecil. Jika anda belum tau tempat ini, ada baiknya anda beli paket pelancongan yang di tawarkan oleh agen-agen travelling di Malaysia menuju ke sana.

2 Komentar Indahnya Pulau Perhentian Terengganu

  1. bahasanya campur malay ya bang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang Yudi Randa, ini disebabkan bahasa Indonesia saya kurang lancar.. ha.ha..

      Hapus

Back To Top