Tempat Wisata Menarik Di Malaysia

Informasi Tempat Wisata Menarik Di Malaysia | Wisata Kuliner Malaysia | Medical Tourims Malaysia

Johor Baru: Kota Metropolitan yang Menakjubkan

Pastinya Anda pernah mendengar tentang kota Johor Bahru. Kota ini merupakan kota metropolitan terbesar ketiga di Malaysia. Johor Bahru merupakan ibu kota dari negara bagian selatan Malaysia yang berada di sebelah utara Singapura. Nah buat Anda yang mau liburan ke Singapura, tidak ada salahnya mampir ke kota metropolitan ini. Yuk ngintip sedikit soal kota Johor Bahru ini.

Johor Bahru
Legoland salah satu tempat wisata menarik Johor Bahru

Mengapa Mengunjungi Johor Bahru?

Kota Johor Bahru mendapatkan pendapatan devisa yang besar dari bidang pariwisatanya. Hal ini merupakan factor penting dalam perkembangan Johor Bahru. Anda bisa dengan mudah sampai ke Johor Bahru melalui Singapura. Hal itu menyebabkan Johor Bahru mendapatkan sebagian pendapatan kotanya dari sejumlah besar wistawan yang datang dari Singapura. Di Johor Bahru, sebagai kota metropolitan, tentunya Anda akan menemukan berbagai macam hal menarik yang bisa Anda nikmati mulai dari toko-toko yang terkenal, mall-mall besar, restauran-restauran ellegant dan bahkan kehidupan malam.

Johor Bahru
Masjid Sultan Abu Bakar Johor Bahru

Tapi Anda juga bisa mengunjungi banyak Tempat wisata menarik di Johor ini seperti: Mesjid Sultan Abu Bakar, Museum kenegaraan Sultan Abu Bakar, Gedung Sultan Ibrahim, Dataran Bandaraya Johor Bahru, Museum Warisan Cina Johor Bahru, Warisan Kwong Siew Johor Bahru, Kuil Tua Cina Johor Bahru, Kuil Hindu Arulmigu Sri Rajakaliamman, Kuil Hindu Sri Raj Mariamman, Pelabuhan Danga, Kebun Binatang Johor Bahru, dan Jalan Tan Hiok Nee.

Taman Bermain di Johor Bahru

Seperrti Ancol di Indonesia, Anda juga bisa menemukan taman bermain di Johor Bahru dan bahkan lebih baik daripada Ancol, kalau boleh saya bilang. Taman bermain di Johor Bahru ada dua yaitu Legoland Malaysia dan Taman Hiburan Keluarga Pelabuhan Putri.

Johor Bahru
Pelabuhan Putri Johor Bahru

Legoland Malaysia: adalah taman hiburan yang berada di Nusajaya di Johor pada tanggal 15 September 2012. Disini Anda bisa menikmati 40 mainan interaktif, pertunjukan dan juga atraksi-atraksi yang menarik. Ini merupakan Legoland pertama di Asia.

Taman Hiburan Keluarga Pelabuhan Putri: Ini merupakam 4 level taman hiburan  keluarga yang juga menyediakan berbagai macam hotel untuk Anda  menginap dan kompleks hiburah. Taman hiburan ini dibuka pada pertengahan November tahun 2012.

Demografi dari Johor Bahru

Populasi dari Johor Bahru tterdiri dari 47.5 persen orang Melayu, 32.4 persen orang Cina, 9 persen orang India dan sisanya ras-ras minoritas dan wisatawan. Orang-orang Melayu di Johor Bahru datang dari Melayu Riau dan keturunan orang-orang Jawa.

Nah sekian dulu informasi mengenai Johor Bahru. Yang pasti Anda tidak akan bosan di kota ini karena banyak sekali tempat-tempat menarik yang bisa Anda kunjungi disini. Anda bisa pergi ke Singapura dengan mudah dari Johor Bahru atau bahkan mengunjungi Johor Bahru setelah Anda mengunjungi Singapura karena jaraknya yang sangat dekat. Sampai jumpa lagi di artikel yang lain.

Back To Top