Kamis, 23 April 2015

Kuil Kek Lok Si Malaysia Yang Menakjubkan

Kuil Kek Lok Si Malaysia
Pemandangan Kuil Kek Lok Si Malaysia Di Malam Hari


Selain kota-kota indah dan makanan-makanan yang menggoda mulut kita, ternyata ada lagi tempat wisata menarik di Malaysia yaitu Kuil Kek Lok Si. Kuil Kek Lok Si Malaysia adalah kuil agama Budha yang terletak di daerah Air Itam di Penang dan merupakan kuil yang paling terkenal disana. Kalau  kamu mau tahu kenapa tempat ini wahib dikunjungi, karena kuil ini merupakan kuil terbesar tidak saja di Malaysia tapi disuruh Asia Tenggara. Ditengah kuil Kek Lok Si ada kompleks kuil utama tapi disekitarnya merupakan daerah komersil yang penuh dengan toko-toko yang menjual berbagai macam barang.

Di Kuil Kek Lok Si Malaysia, ritualnya merupakan campuran dari ajaran Buddha Mahayan dan tradisi Cina. Hal ini jelas terlihat dari arsitektur bangunan kuil dan karya seni didalamnya serta aktivitas para pemujanya. Yuk kita lihat lebih lanjut tentang Kuil Kek Lok Si ini.

Kuil Kek Lok Si Malaysia
Selain Bangunan Yang Bagus Disini Juga ada Pemandangan Alam Yang Indah |Jalanjalanlagi.wordpress.com

Perayaan Tahunan
Kuil Kek Lok Si Malaysia merupakan pusat perayaan festival-festival bagi komunitas orang-orang China di Penang. Cobalah untuk mengunjungi Kuil Kek Lok Si Malaysia pada saat Tahun Baru China. Pasti kamu akan mendapatkan foto-foto yang menakjubkan dan membuat iri teman-temanmu. Selama 30 hari setelah Tahun Baru China, kuil tetap dibuka bahkan sampai tengah malam dengan ribuan lampu-lampu yang menyala seakan-akan kita melihat lautan lampu-lampu.

Sejarah Kuil Kek Lok Si Malaysia
Nah waktunya sedikit sejarah ya teman-teman. Jangan kuatir, artikel ini tidak akan membosanan seperti yang kamu kira. Malahan akan membuat kamu makin ingin cepat pergi berlibur ke Malaysia. Sebenarnya Kuil Kek Lok Si Malaysia yang indah ini dibangun pada tahun 1983 yang terinspirasi oleh Kuil Dewi Welas Asih yang ada di Pitt Street. Proyek tersebut mendapat perlindungan dari Kaisar Guangxu yang menghadiahkan 70.000 serial kitab Budha milik kekaisaran.

Kuil Kek Lok Si Malaysia

Setelah puluhan tahun dibangun akhirnya pada tahun 1930, Pagoda utama yang terdiri dari tujuh tingkat selesai dibangun. Perpaduan Mahayana dan ajaran Budha Theravada terlihat dari arsitektur pagodanya yaitu dasar oktagonal China dengan design Thailand ditengahnya dan mahkota Burma. Hal ini membuat kuil ini makin menakjubkan dan pastinya membuat kamu semakin  penasaran. Apalagi dengan adanya patung Dewi Kuan Im setinggi 30 meter lebih. Lagi-lagi ini merupakan patung Dewi Kuan Im tertinggi di dunia.

Disana kamu juga bisa melihat kura-kura yang dibiarkan bebas karena kura-kura melambangkan umur panjang bagi orang Budha. Kamu juga bisa menemukan toko-toko yang menjual suvenir untuk kamu bawa pulang kerumah sebagai kenang-kenangan bahwa kamu pernah mengunjungi Kuil Kek Lok Si Malaysia.


Nah sekian dulu isi artikel tentang keindahan Kuil Kek Lok Si Malaysia ini yang bisa kamu kunjungi di Penang. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

0 Komentar Kuil Kek Lok Si Malaysia Yang Menakjubkan

Posting Komentar

Back To Top