Tempat Wisata Menarik Di Malaysia

Informasi Tempat Wisata Menarik Di Malaysia | Wisata Kuliner Malaysia | Medical Tourims Malaysia

Tips : Cara Pergi Ke Malaysia Dari Indonesia Part 2

Setelah semalam saya bahas tentang  Tips cara pergi ke Malaysia dari Indonesia Part 1 kali ini saya sambung lagi ya.

Cara Pergi Ke Malaysia Dari Indonesia
Suasana Di Jembatan Putra Jaya

Siapkan Dana Yang Cukup

Nah ini yang penting dari Cara Pergi ke Malaysia dari Indonesia, soalnya jika anda pergi ke Malaysia namun anda tidak membawa uang/dana yang mencukupi anda akan disuruh pulang ke Negara Asal anda, he,he. Serius.. Disini ramai yang melakukan kesalahan ketika pergi ke Malaysia, mereka yang melalui airport KLIA maupun KLIA 2 dan pelabuhan Port Klang kebanyakan ditolak karena alasan membawa uang yang tidak mencukupi untuk perjalanan mereka. Lalu berapa nominal atau minimal Cash yang harus dibawa? pada umumnya ada yang tidak ditanya oleh pegawai Imigrasi Malaysia, namun untuk persiapan Minimal yang anda harus siapkan adalah 3 juta rupiah untuk saat ini akan lebih baik jika mencapai Seribu ringgit duit Malaysia, hal ini dikarenakan jika anda masuk ke Malaysia mereka mau memastikan anda membawa uang berbelanja yang cukup. Uang ini disebut juga 'uang tunjuk', maka disarankan anda membawa duit cash dalam nominal yang saya sebut tadi.

Transportasi dari bandara ke Tempat Tujuan

Dalam hal ini sesampai keluar dari pemeriksaan imigrasi anda sudah boleh memilih transportasi dari KLIA ke tempat tujuan anda, jika anda mempunyai dana yang pas pasan ada baiknya memilih Bus, ERL dan terakhir adalah teksi namun ongkosnya lumayan mahal bisa sampai 10 kali lipat dari harga tiket bus maupun ERL.

Penginapan yang Murah


Di Malaysia jika anda pergi jalan-jalan anda tidak perlu khawatir soal penginapan, karena disana ada yang namanya hotel budget harga kamarnya mulai Rp. 100.000 sampai Rp. 300.000 tergantung pilihan anda. Namun kalau ada saudara yang tinggal di Malaysia ataupun teman-teman akan lebih baik menumpang di tempat mereka lumayan buat hemat-hemat.

Makanan Murah dan Halal


Setelah anda membaca Cara pergi ke Malaysia dari Indonesia, anda juga harus tau tentang Kuliner mereka, Harga makanan di Malaysia memang tidak mahal-mahal amat dan itu juga tergantung lokasi anda makan, tentunya sesuai standar tempatnya, apakah restoran mewah, sederhana atau kedai makan biasa. Menurut pengalaman pribadi harga nasi di restoran sederhana tidak lebih Rm. 10.00 namun jika anda makan di gerai-gerai biasa harganya mulai Rm. 4.00 sampai Rm. 7.00 sudah ada teh O ais (teh dingin) segelas. 

Tempat favorit kalau makan-makan itu, kalau saya restoran Sea food Thailand seperti nasi goring kampong, nasi goring seafood, nasi goring fabric, tom yam, sup ekor, sup tulang, nasi goring USA dan lain-lainya harganya tidak lebih Rm.10.00 tentunya, Nasi Lemak harganya Rm. 2.00 cocok untuk sarapan pagi, Di Malaysia ada juga menu makanan Indonesia sepertia Ayam penyet, lontong, pecel lele dan lain-lain, makanan Indonesia harus anda cari di kawasan-kawasan tertentu saja seperti kalau di wilayah Kuala Lumpur, bisa sekitar kawasan Chow kit seperti Jalan Tuanku Abdur Rahman, jalan Raja Laut, Jalan Raja Alang dan Kampung Baru. 

Back To Top