Selasa, 28 April 2015

Waktu Yang Tepat Untuk Berlibur Ke Malaysia

Apakah anda berencana untuk pergi berlibur? Kenapa tidak berlibur ke Malaysia saja? Malaysia adalah negara dengan penduduk yang mempunyai berbgai macam tradisi. Bukan hanya mempunyai berbagai macam tradisi, tetapi Malaysia juga mempunyai banyak tempat-tempat indah yang bisa anda kunjungi dan berbagai macam makanan enak yang bisa anda cicipi. Jika anda berencana untuk pergi ke Malaysia, setidaknya anda harus tahu kapan waktu terbaik untuk berlibur kesana. Di artikel ini saya akan memberikan informasi tentang hari-hari libur di Malaysia dan juga cuaca di Malaysia.

Malam Tahun adalah malam paling meriah di malaysia

Hari-Hari Libur di Malaysia

Seperti yang kita ketahui, di Malaysia hidup berbagai macam ras bangsa seperti orang Melayu, Cina dan India. Hal itu menyebabkan Malaysia mempunyai berbagai macam hari libur. Tetapi tetap yang utama adalah hari dimana mereka menyebutnya “Open House” dimana merka mengndang sanak saudara dan teman-teman mereka untuk datang kerumah mereka dimana mereka makan bersama dan memperkuat tali persaudaraan mereka.

Hari Raya sangat meriah kalau berada di Kampung Malaysia | Photo Worderfulmalaysia.com

Bulan Ramadan: Karena mayoritas penduduk Malaysia adalah orang Muslim maka hari libur ini sangat penting untuk mereka. Sama seperti di Indonesia mereka berpuasa selama sebulan. Saat subuh mereka makan sahur dan saat maghrib mereka mengakhkiri nyna dngan berbuka puasa. Pada akhir bulan Ramadhan mereka marayakan Idul Fitri.

Idul Adha: Salah satu hari raya umat Muslim juga dimana mereka menyumbangkan kambing dan sapi yang nantinya dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat disekitarnya. Festival-festival penting lainnya adalah: Tahun Baru cina, Deepavali (hari raya orang India), Waisak, Festival lampu orang Hindu,  Festival Pangan, Pesta Gawai, Thaipusam dan Natal.

Iklim di Malaysia

Malaysia adalah negara tropis seperti Indonesia dan juga Singapura. Jadi jika kau ingin berlibur ke Malaysia, setidaknya anda harus megetahu cuaca disana. Jika anda berencana berlibur ke daerah pantai di utara maka sebaiknya anda pergi antar bulan November sampai  Maret karena air pasang akan memungkinnkan anda melakukan semua aktivitas di air. Sedangkan di pantai barat Malaysia akan mengalami musim hujan dari bulan April sampai Mei dan bulan Oktober sampai bulan November.

Dua Puncak Musim Liburan

Ada dua puncak musim liburan di Malaysia yang penting untuk anda ketahui. Puncak pertama terjadi dari awal bulan Desember hingga akhir bulan  Januari. Selama selang waktu ini banyak hari raya besar yang dirayakan seperti Natal, Tahun Baru dan Tahun Baru Cina. Puncak kedua terjadi pada bulan Juni hingga Agistus dan terkadang sampai bulan September. Ini adalah waktu dimana sekolah-sekolah pada libur sehingga hotel-hotel di Malaysia dipenuhi oleh pesanan para keluarga yang mengajak anaknya berlibur ke Malaysia.

0 Komentar Waktu Yang Tepat Untuk Berlibur Ke Malaysia

Posting Komentar

Back To Top