Tempat Wisata Menarik Di Malaysia

Informasi Tempat Wisata Menarik Di Malaysia | Wisata Kuliner Malaysia | Medical Tourims Malaysia

Cara Pergi Ke Singapura Dari Kuala Lumpur

Cara Pergi Ke Singapura Dari Kuala Lumpur | Hai Sobat Cibuka.com semua, apa kabar? kali ini saya ingin mengongsikan sebuah artikel tentang bagaimana Cara Pergi Ke Singapura Dari Kuala Lumpur , sebenarnya ada berbagai yang bisa di tempuh dan saat ini ada banyak alat transportasi yang bisa digunakan, namun Cara Pergi Ke Singapura Dari Kuala Lumpur yang saya share ini adalah mencakup transportasi darat dan saya tidak akan membahas mengenai transportasi udara maupun laut. Emang ada ya transportasi jalur laut dari Kuala lumpur ke Singapura? he.he.

Cara Pergi ke singapura dari kuala lumpur
Singapore mempunyai tempat wisata indah  tersendiri | photo Marshall

Ok, yang pertama sekali Cara Pergi Ke Singapura Dari Kuala Lumpur adalah dengan menaiki BUS, saat ini ada banyak jenis bus yang pulang pergi dari Kuala Lumpur ke Singapura maupun sebaliknya. Untuk pengetahuan anda Cara Pergi Ke Singapura Dari Kuala Lumpur dengan bus ini, anda dapat menghemat banyak biaya namun tentunya anda tidak akan dapat menghemat waktu. Jika anda pergi ke Singapura hanya untuk travelling alias melancong saya merekomendasikan anda menaiki Bus, selain mampu menghemat biaya perjalanan anda, anda juga bisa menikmati keindahan alam Malaysia di Perjalan, eits.. tunggu dulu, ini hanya berlaku jika anda perginya di siang hari ya.. bukan dimalam hari, Karena kalau malam hari anda hanya melihat lampu-lampu di tiang listrik sebelah jalannya.

Cara Pergi ke singapura dari kuala lumpur
Interior Bus KL Singapore 

Cara Pergi ke singapura dari kuala lumpur


Harga Tiket Bus ke Singapore yang ditawarkan sangatlah ber variasi sekali, Harga tiketnya Mulai S$ 18.00 one way dari Kuala Lumpur ke Singapore, dan Harga tiket paling Mahal atau standar VIP Class adalah S$ 30.00 tentunya anda akan sangat nyaman dengan seat kursi yang empuk serta berbagai fasilitas yang ada dalam BUs tersebut. Lama Perjalan Dari Kuala Lumpur Ke Singapura adalah sekitar 7 Jam dan dalam setiap 3 Jam Bus akan berhenti di R&R (Rehat dan Rawat) tertentu. Tujuannya adalah untuk penumpang melepaskan kepenatan maupun untuk makan atau beli air dan sebagainya.

Cara Pergi Ke Singapura Dari Kuala Lumpur yang kedua adalah dengan menaiki Kereta Api, Kereta api yang berangkat Dari Kuala Lumpur ke Singapura ada 3 jenis dan terdiri dari beberapa kelas, tiga jenis kereta api tersebut adalah KTM Ekspres Sinaran Selatan dengan nomor Train 13, KTM express rakyat dengan nomor Train 1, yang terakhir adalah Senandung Sutera dengan nomor Train 25. Fasilitas yang tersedia didalam nya berupa Mini Cafe dimana disitu disediakan Makanan dan juga minuman dan tersedia gerobak khusus untuk makan-makan. Tersedia juga televisi dan wifi. Estimasi lama perjalanan kereta api dari Kuala Lumpur ke Singapura sekitar 6 Jam perjalanan.

KTM | Photo singapura terkini

Apapun jenis Transportasi darat yang anda tempuhi anda harus melewati dua pemeriksaan Imgrasi (Imigresen/Imigration) yang pertamanya adalah di Johor Bahru, Disini anda tidak perlu turun karena petugas Imigrasi akan datang ketempat anda duduk, satu lagi di Woodlands ini sudah masuk negara Singapura, disini anda harus turun dan mengambil barang anda untuk di periksa di kantor Imigrasi dan Bea Cukai Singapura. Sampai disini anda sudah bisa memilih untuk pergi jalan-jalan kemana terlebih dahulu. Yang pastinya Singapura itu tidak terlalu luas, he.he.. Sekian artikel tentang Cara Pergi Ke Singapura Dari Kuala Lumpur semoga bermanfaat.

1 comments:

Back To Top