Kamis, 14 Mei 2015

Island Hospital Penang, Salah Satu 'Medical Tourism' Di Malaysia

Island Hospital Penang, Salah Satu Medical Tourism Di Malaysia | Kali ini saya mencoba menulis tentang Medical Tourism yang biasa direkomendasi oleh Orang Indonesia untuk berobat ke Malaysia, saya sendiri belum pernah berobat ke penang dan jika pernah berubat di Malaysia pun hanya di Kuala Lumpur, tepatnya di Al-Islam Hospital Kg Baru dulu dikenal dengan KBMC yang juga terkenal sebagai tempat berubat bagi orang Indonesia di Malaysia. Kembali ke pembahasan awal, Island Hospital adalah sebuah hospital yang berada di Jalan Macalister nomor 308 kode posnya 10450 Penang Malaysia. Island Hospital sangat terkenal bagi warga Indonesia, bahkan bisa dikatakan hampir 90 persen pasien di rumah sakit ini adalah orang Indonesia, ya Orang Indonesia yang mengidamkan pelayanan yang bagus, disiplin dan rapi.

Island Hospital
Bangunan Island Hospital Penang

Jika anda berobat ingin berobat ke Island Hospital , anda bisa merancang dahulu perjalanannya, apakah anda mau langsung ke hospital tersebut, dimana anda bisa menyuruh marketing servis mereka menjemput anda di bandara dengan gratis atau anda juga mempunyai pilihan lain misalnya dengan naik teksi atau dijemput oleh orang. soal penginapan anda bisa menumpang dirumah kenalan, saudara ataupun memilih penginapan di Hotel di Penang Malaysia dengan berbagai biaya tertentu.

Syarat untuk Berobat di Island Hospital

Jika anda ingin berobat keluar Negeri misalnya Malaysia dan tujuan anda adalah Hopsital-Hospital Besar di Penang Malaysia seperti Island Hospital, ada beberapa prosedur yang harus anda lalui seperti menyediakan apa yang dibutuhkan layaknya seperti Jalan-jalan keluar Negeri, namun bedanya kali ini anda sedang melakukan Medical Tourism, berikut beberapa hal yang harus anda sediakan dan lakukan !
1.  Sediakan dahulu Pasport, anda bisa membuatnya di Kantor imigrasi terdekat, lama siapnya tergantung pelayanan dari kantor tersebut.
2.    Beli tiket pesawat lebih awal, Jika memang memungkinkan ataupun anda sudah merencakannya kapan akan pergi berobat keluar Negeri, lebih baik anda membeli tiket pesawat lebih awal, biasanya anda akan mendapatkan harga lebih murah dari biasanya. Maskapai yang melakukan perjalan ke Penang diantaranya adalah Air Asia, Sriwijaya Air, Lion Air, MAS, Singapore Air dan lainya.
3.   Kalau ingin menginap di Hotel ada baiknya anda booking hotel lebih awal melalui online. ada banyak hotel dipenang yang bisa di booking lewat online.
4.  Jika anda baru pertama kali datang, cari tau dulu dokter mana yang akan anda jumpai untuk konsultasi, daftar dokternya bisa di cek di webnya Island Hospital, di halaman konsultan.
5.   Seterusnya anda hanya perlu menunggu kapan anda akan dilayani atau kapan anda bisa berjumpa dengan dokter tersebut.

Island Hospital
Hospital Island

Fasilitas dan servis yang ada di Island Hospital

Fasilitas dan pelayanan di Island hospital memang tergolong mewah bahkan bisa dikatakan serba lengkap baik dari segi peralatannya maupun pelayanannya. dan tentunya rumah sakit ini sesuai bagi anda yang mempunyai ekonomi lebih. Fasilitas yang disediakan diantaranya untuk sakit jantung, fertility, Urology, pain dan lain-lainya.  Fasilitas lainnya seperti cafetaria, apotek dan juga mushalla juga tersedia di Hospital Island ini. jadi tidak perlu keluar jauh-jauh untuk mencari makanan ataupun keperluan lainnya ketika sedang berada disini. Sebenarnya ada banyak hal lain yang perlu dibahas disini, namun saya akan menyampaikannya di artikel lain.


1 Response to Island Hospital Penang, Salah Satu 'Medical Tourism' Di Malaysia

  1. Hi,

    salam kenal semua.

    Kami Perwakilan Resmi Island Hospital Penang
    (Kantor - Indonesia)

    Telp / WA: 0811657299 , 085296335566

    Jasa Pelayanan:
    - Informasi kesehatan (keluhan & dokter)
    - Jadual dokter & jadual cuti rumah sakit
    - Appointment dan penfaftaran
    - Akomodasi & Transport gratis dari Bandara Pulau Pinang ke Island Hospital

    Like facebook kami terdapat informasi ter-update:
    "Perwakilan Island Hospital Penang"
    https://www.facebook.com/ptspringisland/

    Terima Kasih

    BalasHapus

Back To Top