Senin, 11 Mei 2015

Yuk Cari Baju Raya di Jalan TAR

Yuk Cari Baju Raya di Jalan TAR dan Masjid India ! Sudah menjadi rahasia umum kalau Jalan TAR (Tuanku Abdurrahman) yang lebih dikenal dengan nama Chowkit akan diadakan Bazaar Raya di hampir sepanjang tempat pejalan kaki Jalan TAR ini. Bazaar raya ini sangat populer dan terkenal seluruh Malaysia, ramai mereka datang dari berbagai negeri datang kesini untuk mencari perlengkapan hari raya termasuk juga baju raya. Disinilah tempat utama yang menjual berbagai Baju raya, mereka menjual berbagai baju raya terkini dan baju raya terbaru dipasaran, harga yang ditawarkan juga tidaklah mahal-mahal sangat, yang pastinya cocok untuk kantong anda.

Baju Raya
Berbagai Macam Baju raya dan tudung ada dijual di Bazaar raya ini

Untuk pengetahuan anda Bazaar raya yang ada disini sangat banyak sekali, anda bisa memulai untuk mencari baju raya terbaru dari start bawah stasiun monerel Chowkit hingga sampai ke Mesjid India, he.he.. sanggupkah anda berjalan? Menurut pengalam saya, Perjalan dari bawah Monorel Chowkit sehingga Masjid India tidaklah terasa jauh karena anda akan lalai asyik melirik sana sini, dalam Bazaar raya ini anda akan melihat sendiri desain-desain dan motif terbaru baju raya model Malaysia, kalau anda perempuan pasti anda akan suka juga dengan baju kurung model-model terbaru di Malaysia. Disini juga anda bisa mendapatkan aneka kue-kue enak untuk hidangan hari raya, Kue-kue disini juga lebih kurang dengan Kue-kue kering untuk hari raya di Indonesia, cuman sesetangahnya saja yang berbeda.

Baju Raya
Inilah Penampakan Bazaar raya sepanjang jalan

Bazaar raya yang ada di Jalan TAR biasanya mulai dibuka kepada umum (orang ramai) sejak hari pertama puasa. dan ini berlaku setiap tahunnya. Bagi orang Melayu di Malaysia mereka lebih memilih membeli baju raya maupun perlengkapan lainnya sejak awal Puasa Ramadhan, hal ini untuk mengelak dari berdesak-desakkan atau mungkin tidak mendapat model baju raya terbaru yang diinginkan. Namun pada kebiasaannya baju raya yang dijual pada awal Puasa Ramadhan lebih mahal karena mereka para penjual masih meletakkan harga yang sangat tinggi bahkan anda mungkin tidak akan mendapatkan diskon sama sekali. Waktu yang tepat untuk mendapat harga Baju raya termurah adalah pada 2 hari menjelang hari raya atau pas malam hari raya Aidil fitri, namun rasanya sebagai pelancong agak mustahil untuk melakukan hal tersebut, karena kita tidak mungkin pulang ke negara kita tepat pada hari raya pertama. he.he.

Baju raya
Istilah 'Sale' ini selalu ada di berbagai Toko Pakaian di Seluruh Malaysia Menjelang Hari Raya

Baju raya


Pada Hari raya Aidil fitri tahun lalu, ramai peniaga di bazaar raya ini mengeluh karena kurangnya pelanggan, dimana pelanggan mereka sudah tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Pada pendapat saya mungkin sekarang para pencari baju raya sudah mulai beralih ke Online shop atau bisa juga mereka lebih memilih membeli di Shopping mall yang menyediakan diskon secara terus menerus sehingga hari Raya. Mall-mall yang biasa mengadakan Diskon besar-besaran dalam bulan Ramadhan diantaranya adalah SOGO Kuala Lumpur, UO Super Store dan banyak lagi kedai-kedai pakaian yang melakukan hal serupa disekitar Kuala Lumpur bahkan di Luar Kuala Lumpur.

Semua Gambar saya Kreditkan kepada yang empunya Encik Zain Abdullah

1 Response to Yuk Cari Baju Raya di Jalan TAR

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Back To Top