Tempat Wisata Menarik Di Malaysia

Informasi Tempat Wisata Menarik Di Malaysia | Wisata Kuliner Malaysia | Medical Tourims Malaysia

Yuk Jalan-Jalan Ke Kelantan Malaysia

Yuk Jalan-Jalan Ke Kelantan Malaysia , Nah Kali ini kami ingin sharing sedikit tentang Sebuah negeri di Hujung Malaysia yang diberi nama Kelantan atau bahasa mereka sering menyebutnya 'Kelate', Bahasa ibunda mereka memang sedikit berbeda dengan bahasa Malaysia biasa. Bahkan ada tutur kata yang tidak bisa kita pahami langsung, Di Kelantan Mayoritas masyarakatnya adalah beragama Islam, jadi kalau anda jalan-jalan ke Kelantan anda tidak perlu khawatir dengan Makanan halal, karena anda tidak akan susah mencarinya. Ok! kembali ke topik, ada beberapa tempat menarik di Kelantan yang saya rasa wajib anda kunjungi jika anda ingin berlibur kesana.
Jalan-Jalan Ke Kelantan

Yang pertama sekali adalah Pasar Siti Khadijah, yah pasar... sebenarnya ini bukan tempat wisata, ini adalah tempat berbelanja bagi warga setempat, namun ada beberapa hal yang saya kira menarik untuk kita ketahui disini. Yang pertama sekali adalah Susunan tempat mereka jualan yang bisa dikatakan masih tradisional, namun ternyata pasar inilah yang menjadi simbol tempat shopping di Kelantan. Yang kedua Pasar Khadijah ini secara umumnya dimiliki oleh kalangan wanita bahkan hampir semua toko dalam Pasar Khadijah yang jualannya adalah kaum wanita. unik bukan..? dan ini menjadi daya tarik tersendiri buat pasar ini, dan kemungkinannya nama Pasar Khadijah juga mungkin ada kena mengena dengan peniaganya.

Pasar Siti Khadijah | Poto Wanmunirah
Selanjutnya Kalau Kelantan rasanya tidak sah kalau tidak pergi ke daerah Zona Bebas Cukai (Zon Bebas Cukai), ada dua tempat Zona Bebas Cukai di Kelantan yang pertama adalah Rantau Panjang, Disini anda bakal mendapati berbagai barangan menarik mulai dari pakaian, Celana Jeans, Tas, Tikar, Jilbab/Tudung, dan lain-lainnya dengan harga termurah dan yang pastinya tidak dikenakan Cukai. Namun Perlu diingat jika anda Beli barang di Malaysia melampui batas yang ditetapkan oleh Bea Cukai Indonesia, anda harus membayar cukai juga sampai di Indonesia nantinya. Tempat yang kedua adalah Pangkalan Kubor, lebih kurang sama dengan Rantau Panjang, Cuman Kawasan Pangkalan kubor bisa dibilang lebih kecil dibandingkan dengan Rantau Panjang. Untuk barangnya hampir sama dengan Di Rantau Panjang bahkan harganya juga tidak terlalu jauh berbeda.

Tempat Seterusnya ada Pantai Cahaya Bulan atau dikenal juga dengan nama Pantai Cinta Berahi, Pantai ini dikatakan sangat dekat dengan Kota Bharu Kelantan, Tempat wisata ini dikatakan ramai dikunjungi oleh penduduk kawasan Kelantan pada hari-hari Libur.

Taman Negara Gunung Stong, Termasuk tempat wisata menarik di Kelantan, di taman ini dikatakan ada sebuah air terjun yang masuk dalam katagori air terjun tertinggi di Malaysia yang diberi nama Air Terjun Jelawang, Air terjun Jelawang dikatakan mempunyai 7 tingkat. Dikawasan ini tersedia tempat untuk berkhemah kepada ingin menginap disini.

Masih banyak lagi tempat wisata menarik di Kelantan yang akan kami bahas di artikel berikutnya. Demikian semoga bermanfaat.

1 comments:

Bagus juga tulisannya, apalagi kalau diperkaya dengan topik lain yg menyangkut Kelantan. Seperti tentang penerapan syariat Islam di sana.

Back To Top