Tempat Wisata Menarik Di Malaysia

Informasi Tempat Wisata Menarik Di Malaysia | Wisata Kuliner Malaysia | Medical Tourims Malaysia

Museum Kesenian Islam Malaysia Kunjungan Wisata Sejarah

Museum Kesenian Islam Malaysia merupakan salah satu objek wisata yang dapat dikunjungi ketika Anda sedang berada di Negeri Jiran tersebut. Anda juga dapat melakukan perjalanan liburan menyenangkan dan singgah di salah satu museum yang ada di sana. Tempat Museum Kesenian Islam Malaysia merupakan tempat yang digunakan untuk menyimpan berbagai sejarah dan jejak yang berkaitan dengan sejarah islam. Trip Kuala Lumpur tentu akan lebih lengkap jika Anda mengunjungi museum ini untuk menambah wawasan pengetahuan tentang Islam sejak zaman dahulu.
Meseum Kesenian Islam Malaysia
Bangunan Meseum Kesenian Islam Malaysia

Koleksi Museum Kesenian Islam Malaysia

Museum yang berada di Malaysia ini juga merupakan museum islam yang terbesar di wilayah asia tenggara. Berbagai sejarah yang mencatat peradaban islam tersimpan rapi dan terawat di Museum Kesenian Islam Malaysia. Banyak wisatawan yang berkunjung ke sana dan merasa senang serta puas setelah mengunjunginya. Hal tersebut karena berbagai koleksi dan penataannya menarik sehingga pengunjung merasa lebih mudah untuk mempelajari dan melihat-lihatnya.
Meseum Kesenian Islam Malaysia
Pemandangan Dalam Ruangan Meseum Kesenian Islam Malaysia
Di Museum Kesenian Islam Malaysia memiliki berbagai koleksi yang berkaitan dengan sejarah islam berupa lebih dari 7 ribu artifak. Beberapa barang koleksi yang ada di sana misalnya, pedang, armo, peralatan perang, masjid tulisan, keramik, baju, arsitektur, perhiasan, dan berbagai koleksi lengkap sejak awal tahun 600-an. Berbagai koleksi tersebut merupakan barang-barang yang berasal dari Cina, Turki, Maroko, Iran, hingga India. Berbagai koleksi tersebut dirawat dan dijaga dengan baik sehingga pengunjung dapat menikmatinya.
Meseum Kesenian Islam Malaysia
Salah Satu Miniatur Yang Terdapat Dalam Meseum Kesenian Islam Malaysia

Harga Tiket Museum Kesenian Islam Malaysia

Anda juga tidak perlu khawatir dengan harga tiket masuk museum ini, karena tidak terlalu mahal. Harga tiket masuk untuk orang dewasa adalah seharga 12 RM dan 6 RM untuk anak-anak di bawah usia 18 tahun atau pelajar. Sedangkan anak yang masih berusia di bawah 6 tahun tidak dikenakan biaya atau gratis. Dengan harga seperti itu, Anda dapat menikmati dan belajar berbagai koleksi peradaban islam tersebut di museum ini. Berkunjung ke museum ini merupakan salah satu tindakan yang dapat menambah ilmu dan cara yang dilakukan untuk menghargai sejarah. Maka, ketika Anda sedang berkunjung di negeri Jiran tersebut, luangkanlah waktu untuk mengunjungi Museum Kesenian Islam Malaysia tersebut.

Back To Top