Kamis, 30 Juli 2015

Pesona Taman Burung Kuala Lumpur

TamanBurung Kuala Lumpur adalah salah satu alasan para wisatawan mau berkunjung ke Malaysia. Dengan nama internasional, Kuala Lumpur Bird Park, taman yang dipenuhi dengan beragam jenis dan spesies burung ini menjadi salah satu tempat favorit yang sering dikunjungi wisatawan. Taman Burung Kuala Lumpur, Malaysia ini dibuat tak hanya bertujuan untuk para wisatawan dalam maupun luar negeri untuk menikmati keindahan ragam burung dengan berbagai macam warna dan keunikannya, namun juga bertujuan untuk melindungi spesies-spesies burung tersebut.  Tempat ini adalah alternatif terbaik jika Anda bosan dengan Menara Kembar ataupun destinasi lain di sekitar kota. Disini Anda bisa menikmati pemandangan yang menyegarkan mata dan menenangkan hati.
Taman Burung Kuala Lumpur
Pemandangan Sebegini begitu mudah didapatkan di Taman Burung Kuala Lumpur
Taman Burung Kuala Lumpur
Jangan Tanya saya Apa jenis spesies burung ini :v

Taman Burung Kuala Lumpur

Taman Burung Kuala Lumpur berada di pusat kota dan dulu diresmikan oleh Ratu Malaysia pada tahun 1991. Siapapun dapat menjangkaunya dengan mudah. Taman ini diklaim menjadi taman burung terbesar di dunia dengan total luasnya mencapai 20, 9 hektar. Anda dijamin bisa menjelajahi tempat ini dengan sangat leluasa dan puas menemukan beragam jenis burung yang selama ini tak Anda ketahui atau tinggal di pedalaman-pedalaman. Ada jenis burung yang disimpan di dalam kandang, dan ada juga burung yang dibiarkan atau dilepas untuk berinteraksi dengan para pengunjung.
Taman Burung Kuala Lumpur
Ada beberapa jenis burung yang dilepas untuk berinteraksi dengan Pengunjung
Koleksi burung yang ada di Taman Burung Kuala Lumpur ini adalah salah satu yang terlengkap di dunia. Beberapa spesies yang ada antara lain Pergam hijau atau Ducula Aenea. Burung dengan corak hijau seperti namanya ini sebenarnya tinggal di hutan-hutan yang jauh dari tempat tinggal manusia. Cangkang yang keras menjadi ciri khas dari telur burung ini. Asal burung ini adalah negara-negara Asia Selatan seperti Indonesia dan India.
Taman Burung Kuala Lumpur

Taman Burung Kuala Lumpur


Koleksi lainnya adalah Ardeola. Burung ini merupakan saudara atau kerabat dekatnya burung blekok dan burung bangau yang sudah tak asing bagi kita. Maka tak heran jika habitat dari burung ini berada di area rawa dangkal atau area persawahan di wilayah Asia Tenggara. Ada juga Burung Pergam Laut atau Ducula Bicolor. Habitat aslinya ada di pesisir pantai ataupun hutan bakau yang ada di pulau-pulau kecil di Asia Tenggara. Masih banyak lagi koleksi burung di Taman Burung Kuala Lumpur.

0 Komentar Pesona Taman Burung Kuala Lumpur

Posting Komentar

Back To Top