Sabtu, 31 Oktober 2015

Sejarah Istana Kerajaan Korea Gyeongbok

Istana Kerajaan Korea merupakan salah satu tempat destinasi percutian yang cukup terkenal di Korea. Secara administratif negara Korea terbagi menjadi dua negara, yaitu Korea Utara dan Korea Selatan. Namun yang akan kita bahas disini adalah Istana Kerajaan Korea Selatan. Bagi anda yang senang dengan film drama Korea, apalagi menonton film drama Korea kolosal, mungkin pernah melihat beberapa bangunan ini dalam beberapa adegan film. Dari segi budaya bangunan dan arsitektur bangunan sangat berbeda dengan Istana Kerajaan Majapahit kepunyaan Indonesia. Iyalah, namanya juga kerajaan Korea.
Istana Kerajaan Korea

Sebagai Istana Kerajaan Korea Gyeongbok Adalah Satu Kerajaan Terbesar Di Korea Selatan

Adalah Istana Kerajaan Korea Gyeongbok. Merupakan salah satu 5 kerajaan besar yang dibangun oleh kerajaan Joseon yang berada di Korea Selatan, tepatnya di Seoul Utara. Istana ini pada awalnya dibangun pada tahun 1394, dan merupakan istana Korea yang paling luas diantara 5 istana dinasti Joseon lainnya. Istana ini dibangun diatas tanah yang sangat luas, terdiri dari 330 bangunan, dengan ruangan total berjumlah 5.792 buah. Namun sejarah mencatat bahwa bangunan ini banyak yang dihancurkan pada saat pendudukan Jepang, pada tahun 1910 sampai dengan 1945.

Sejarah Istana Kerajaan Korea Sebagai Tempat Tinggal Raja-Raja Korea

Pada tahun 1989, pemerintah Korea membangun kembali Istana Kerajaan Korea Gyeongbok.  Istana ini dahulunya adalah kediaman para raja-raja Korea, memiliki koleksi barang-barang antik kuno Korea,terdiri dari beberapa bagian, seperti paviliun, area resmi kerajaan, kuil, area tempat tinggal, ruang rapat, tempat tahta kerajaan, kamar tidur  dan masih banyak lagi. Di daerah ini juga terdapat sebuah paviliun kecil yang bernama Hyangwonjeong dibangun diatas sebuah pulau kecil buatan, dan berada di tengah danau Hyangwonji. Tempat ini merupakan salah satu tempat paling cantik di area Istana. Untuk anda yang merencanakan perjalan ke Korea bisalah mampir kesini, kalau belum sempat, berkunjung ke Istana Kerajaan Tarumanegara juga bisa.

Istana Gyeongbokgung atau istana Agung Gyeongbok menjadi museum, yaitu Nasional Folk Museum artinya adalah Museum Rakyat Nasional dan menjadi Nasional Palace Museum of Korea. Tempat ini menyajikan pemandangan khas Korea kuno mulai dari arsitektur bangunan, adat istiadat, interior dan benda-benda antik peninggalan Dinasti Joseon. Berbagai atraksi wisata dan pagelaran pertunjukan budaya diadakan ditempat ini dilakukan setiap hari untuk memanjakan para pengunjung yang datang di Istana Kerajaan Korea Gyeongbok.

0 Komentar Sejarah Istana Kerajaan Korea Gyeongbok

Posting Komentar

Back To Top