Rabu, 09 Desember 2015

Daftar Transportasi Umum Kuala Lumpur Yang Wajib Anda Ketahui

Daftar Transportasi Umum Kuala Lumpur Yang Wajib Anda Ketahui - Ada banyak cara untuk jalan-jalan ke Kuala Lumpur walau minim pengetahuan, menurut saya anda tidak akan tersesat jalan walaupun anda traveling sendirian. Anda bisa memanfaatkan MAP google atau lainnya untuk mengetahui tempat-tempat wisata menarik di Kuala Lumpur disini untuk menjangkau tempat-tempat tersebut tentunya anda memerlukan Daftar Transportasi Umum Kuala Lumpur yang mungkin bermanfaat bagi anda yang ingin melakukan perjalan dengan transportasi umum tanpa harus menyewa teksi atau Bas Pesiaran.
daftar transportasi umum kuala lumpur
Transportasi Umum Dikuala Lumpur
Bercerita tentang moda transportasi umum di Kuala lumpur anda tidak perlu susah hati jika anda memiliki uang yang pas-pasan, karena anda bisa memanfaatkan beberapa Daftar Transportasi Umum Kuala Lumpur berikut ini untuk berkunjung ke destinasi wisata menarik Kuala lumpur yang anda inginkan.  Apa saja ? Simak ulasan dibawah ini !

BUS Kuala Lumpur

Ada banyak Bus atau orang Malaysia menyebutnya dengan Bas untuk transportasi umum di Kuala Lumpur, mulai dari Bus khusus wisata yaitu Bus Hop on Hop Off yang memang dikhususkan untuk pelancong yang ingin mengelilingi Kuala Lumpur dan menikmati pemandangan indah Kuala Lumpur.

Baca : Jalan-Jalan Kuala Lumpur Dengan Bus KL Hop On Hop Off

Selain Bus Hop On Hop Off ada lagi bus umum yang bisa anda naiki, seperti BUS Rapid KL, Metro KL dan lain-lain, kelebihan naik Bus ini adalah anda hanya perlu bayar 1 Ringgit untuk pergi ke sesebuah destinasi percutian yang anda inginkan di Kuala Lumpur. Hampir lupa, di Kuala Lumpur ada Bus gratis yang bisa anda naik untuk tujuan ke beberapa destinasi wisata mulai dari ke KLCC, Bukit Bintang maupun ke Menara KL.
daftar transportasi umum kuala lumpur
Bas KL Hop On Hop Off City Tour

Daftar Transportasi Umum Kuala Lumpur Trains, Monorail dan LRT

Alat transportasi publik / umum ini bisa menghemat biaya perjalanan anda, dimulai dari anda turun pesawat anda bisa menaiki KLIA Expres dengan tujuan KL Sentral dan anda hanya perlu membayar Rm. 35.00 sahaja untuk satu arah tujuan.

Baca Juga : Bagaimana Cara pergi Ke Kuala Lumpur Dari KLIA 2

Sesampai di Kuala Lumpur untuk melanjutkan perjalanan misalnya ke Bukit Bintang anda hanya perlu menggunakan KL Monorail. Selain itu untuk mencapai tempat-tempat lainnya anda bisa naik Putra LRT atau LRT Kelana Jaya Line, dengan LRT ini anda bisa mencapai beberapa destinasi wisata terbaik Kuala Lumpur seperti KLCC atau Menara Kembar Petronas, Masjid Jamiek disini anda bisa turun dan melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki ke Masjid India dengan jarak hanya beberapa puluh meter dari stasiun LRT Masjid Jamiek, setelah itu anda juga bisa pergi Ke dataran Merdeka dan lain-lainnya. Selain kedua Daftar Transportasi Umum Kuala Lumpur yang sudah disebutkan tadi adalagi beberapa trains yang bisa anda naiki jika ingin jalan-jalan di Kuala Lumpur seperti Star LRT atau sering disebut LRT Kuning, ERL dan KTM Komuter dengan tujuan jarak jauh hingga ke pelabuhan Port Klang yang menghubung dengan Tanjung Balai Asahan Medan Indonesia.

Taxi

Taxi memang tidak dianjurkan untuk anda traveler budget / backpaker ke Malaysia, karena bisa dikatakan bahwa ongkos taxi lebih mahal ketimbang transportasi umum lainnya. Untuk pengetahuan anda rata-rata taksi di Malaysia menggunakan meter, untuk Taxi biasa (budget taxi) anda dikenakan bayaran pertama sebesar Rm. 3.00 per 1 kilo meter perjalanan dan dikenakan 0.25 sen per 200 meter selanjutnya. namun ada juga Taxi yang menggunakan hitungan menit dengan hitungan Rm. 3.00 per 3 menit pertama dan seterusnya 0.25 sen setiap 36 detik. biaya tambahan Sekitar 50% dikenakan kepada anda jika sekiranya anda menggunakan Taxi di Malam hari.

Masih banyak lagi Daftar Transportasi Umum Kuala Lumpur yang mungkin belum habis saya bahas, Inshaallah akan dibahas dikemudian hari. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat silakan di share.. 

0 Komentar Daftar Transportasi Umum Kuala Lumpur Yang Wajib Anda Ketahui

Posting Komentar

Back To Top