Tempat Wisata Menarik Di Malaysia

Informasi Tempat Wisata Menarik Di Malaysia | Wisata Kuliner Malaysia | Medical Tourims Malaysia

Hutan Lipur Sungai Tua Sebagai Tempat Wisata Menarik Di Gombak

Hutan Lipur Sungai Tua Sebagai Tempat Wisata Menarik Di Gombak - Negeri Selangor Malaysia memang sangat terkenal dengan destinasi percutian nya yang sangat menarik dan juga sangat cocok untuk siapa saja yang ingin berlibur kesana. Selain dari I-CityKota Lampu di Shah Alam yang sudah pernah Admin bahas, kali ini kita akan membahas tentang hutan lipur sungai tua yang terletak di Gombak yang juga termasuk dalam wilayah Negeri Selangor Malaysia.

Hutan lipur sungai tua
Keindahan Air sungai batu di Hutan lipur sungai tua
Hutan lipur sungai tua ini terletak di daerah kawasan Hutan Simpan Hulu Gombak, Hutan lipur ini merupakan salah satu kawasan hutan Dipterokarp Pamah yang terdiri dari berbagai Flora dan Fauna serta hutan herba yang bisa digunakan untuk obat-obatan tradisional dan untuk berbagai penawar penyakit. Hutan lipur sungai tua ini terletak tidak jauh dari bulatan Batu Caves, anda bisa menempuh jarak sekitar 9 Kilometer untuk sampai ketempat ini dan anda akan melewati beberapa Kampung dan kawasan-kawasan menarik seperti Masjid Amaniah, Kampung Nahkoda, Kampung Laksamana, Kampung Sungai Tua, dan Kampung Bendahara dimana anda harus masuk/belok kekanan sebelum melewati Depoh Rapid KL. Setelah itu anda akan mulai menyaksikan sungai-sungai dengan empangan batu-batu yang sangat indah dan cantik.
Hutan lipur sungai tua
Sampai disini anda sudah dapat merasakan Indahnya hutan lipur sungai tua dengan udaranya yang sangat segar dan tanpa pencemaran.Selepas melewati empangan batu tersebut anda akan menjumpai Jambatan dan setelah itu sudah sampai di resort penginapan yang diberi nama Riverstone Eco Resort jika anda berencana untuk menginap disini. Dikawasan inilah anda bisa jadikan tempat berkelah (piknik) anda baik bersama pasangan maupun bersama keluarga dengan suasana yang jauh dari hingar bingar maupun hiruk pikuk perkotaan. Sampai hutan lipur sungai tua anda sudah bisa menikmati suasana piknik dengan memasuki kawasan perkelahan dimulai dengan kawasan perkelahan P1 dan seterusnya P2 dan P3.
Kesemua kawasan perkelahan / piknik ini dikelola oleh jabatan hutan daerah Negeri Selangor. Untuk pengetahuan anda kawasan berkelah paling popular adalah kawasan P3 karena disini terdapat sebuah air terjun yang sangat indah disertai dengan sungai yang airnya bening dengan bebatuan. Kawasan Piknik hutan lipur sungai tua ini sudah sangat terkenal buat penduduk disekitar serta warga Kuala Lumpur yang sering menghabiskan hari cutinya disini. Yang Terakhir, dikawasan ini anda akan menikmati dunia tradisional sebenar, dimana disini anda tidak akan menemukan Sinyal Hp/ line talipon / talian selular apalagi internet. Begitu juga dengan elektrik dikawasan ini hanya menggunakan generator dan airnya juga air semulajadi dari sungai.
hutan lipur sungai tua

Untuk Penginapan anda tidak perlu khawatir karena bisa menyewanya di resort Riverstone Eco Resort yang menyediakan penginapan mulai dari Khemah, chalet kayu, chalet buluh dan chalet dorm. Keterangan lengkap silakan menghubungi mereka di alamat ini Hutan Lipur Sungai Tua, Jalan Sungai Tua, 68100 Batu Caves, Selangor Darul Ehsan. Tel : 013-2080833, 03-92022672. email : etika_riverstone@yahoo.com
hutan lipur sungai tua

Satu lagi Resort yang paling terkenal disini adalah Nur Laman Bestari Eco Resort yang beralamat di Jalan Sungai Tua, 68100 Batu Caves, Selangor, Malaysia Telepon:+60 13-388 3966

Demikian artikel tentang Hutan Lipur Sungai Tua Sebagai Tempat Wisata Menarik Di Gombak ditulis berdasarkan beberapa referensi dari internet, semoga bermanfaat buat anda dan jangan lupa di Share.

Back To Top