Tempat Wisata Menarik Di Malaysia

Informasi Tempat Wisata Menarik Di Malaysia | Wisata Kuliner Malaysia | Medical Tourims Malaysia

Tips Hemat Belanja Jelang Hari Raya Di Malaysia

Tips Hemat Belanja Jelang Hari Raya Di Malaysia - Menjelang lebaran (hari raya Aidil fitri) tidak lama lagi pada kebiasaannya ramai di antara kita yang mengincar berbagai keperluan seperti Baju raya, Kuih Raya, balang untuk kuih raya dan tentunya duit raya (THR). Berbicara tentang hemat belanja jelang hari raya di Malaysia tentunya anda sudah faham kemana maksud tulisan admin ini. Tidak dipungkiri bahwasanya orang Indonesia itu sering sekali berbelanja / shopping keluar negeri untuk membeli keperluan lebaran terutamanya Negara Malaysia dan Singapura. Untuk Malaysia sendiri admin mempunyai beberapa tips hemat belanja jelang hari raya, semoga bisa bermanfaat jika anda ingin shopping ke Malaysia
tips hemat belanja jelang hari raya
Suasana dimalam puasa ramadhan ke 29 di jalan tuanku Abdul Rahman Kuala Lumpur [photo. doc pribadi]

Tips Hemat Belanja Jelang Hari Raya Di Malaysia

Shopping Dihari kerja

Ini sebenarnya bukan tips hemat belanja, tapi soal antri mengantri, untuk pengetahuan anda, baik Mall di Indonesia maupun Mall di Malaysia sama saja, kalau jelang hari raya aidil fitri pasti ramai orang yang mencari berbagai kelengkapan hari raya di ibu kota. Untuk mengelak dari berdesak-desakan, saran admin ada baiknya pergi di hari kerja. Kalau anda sudah berkeluarga tentunya paling senang kalau shopping itu dihari liburkan ?

Cari Mall-Mall yang banyak menawarkan diskon (hati-hati dengan diskon abal-abal)

Ini penting, ramai orang kita tergiur dengan diskon di Mall jelang lebaran. Pastikan anda memeriksa dengan betul diskon-diskon yang ditawarkan tersebut, sebab ada sebagian Mall memanfaatkan kesempatan ini dengan memamerkan harga diskon gila-gila namun ternyata mereka menjual dengan harga yang sama pada hari biasa. Mereka cuma mark up harga jelang lebaran dan menulis diskon di produk tersebut.

Pilih One Stop Shopping centre atau Mall Terkenal ? 

Jika bajet anda kurang disarankan pergi saja ke One stop shopping centre, kalau di Kuala Lumpur ada banyak dan yang paling ramai orang serbu adalah SOGO Kuala Lumpur, selain SOGO ada juga yang lainnya seperti AEON, Giant, Bukit Bintang Plaza, Sungei Wang dan lain-lain. Jika ingin barang-barang Branded silakan ke Lot 10, Time Square, Pavilion KL, KLCC, dan masih banyak lagi.
Tempat menarik untuk hemat berbelanja jelang hari raya di Malaysia yang paling ramai dikunjungi ada di Jalan Tuanku Abdurrahman serta Masjid India, disini bisa dikatakan Syurga shopping untuk warga muslim. Sebab disini selain ada bazar raya terdapat juga kedai-kedai khusus yang menjual busana muslim dengan harga termurah. Jika ingin lebih murah pergilah 2 atau 3 hari sebelum hari raya aidil fitri tiba.
tips hemat belanja jelang hari raya di Malaysia
Ribuan orang padati bazar raya di jalan Tuanku Abdul Rahman [Photo. doc pribadi]

Shopping di Mall? Gunakan Kad Pelancong (Tourist Card)

Kad Pelancong ini tujuannya untuk memperoleh diskon tambahan sebesar 10% hal ini sering admin buat di Pavilion Kuala Lumpur dan beberapa Mall Besar lain yang ada di Kuala Lumpur Malaysia. Untuk mendapatkannya bisa ditanyakan di Custumer service yang ada dalam mall tersebut.

Pakai uang tunai dan Ajak Teman

Orang yang pergi shopping pada kebiasaanya memang malas bawa uang tunai, padahal dengan membawa uang tunai ketika berbelanja kita bisa mengelak untuk membeli barang-barang yang tidak perlu. 
Ajaklah seorang teman yang mengerti dan tahu cara tawar-menawar dengan tempat yang ingin anda beli barang (di mall tidak ada tawar menawar lho). Selain itu anda juga bisa bertanya-tanya tentang pakaian mana yang pas dan cocok untuk anda beli.

Hati-hati terkena Bea Cukai untuk Barang Mahal Yang anda beli

Asyik-asyik anda shopping di Malaysia untuk keperluan lebaran anda ternyata lupa kalau untuk membawa pulang barang dari luar Negeri ternyata ada limit (had) yang ditentukan oleh Bea Cukai. Untuk pengetahuan barang-barang yang dibeli dari luar negara bea cukainya bisa mencapai 30% lho. Untuk mengelak hal ini terjadi, anda bisa membagikan bagasi anda dengan teman-teman jika anda pergi dengan rombongan atau keluarga. 

Back To Top