Tempat Wisata Menarik Di Malaysia

Informasi Tempat Wisata Menarik Di Malaysia | Wisata Kuliner Malaysia | Medical Tourims Malaysia

10 Tempat Wisata di Magelang Jawa Tengah Yang Harus Wajib Anda Kunjungi

10 Tempat  Wisata di Magelang Jawa Tengah - Magelang memang terkenal akan Candi Borobudurnya, terlebih lagi apabila Anda bepergian ke daerah Yogyakarta atau Semarang. Namun selain Borobudur, Magelang sebenarnya memiliki banyak destinasi tempat wisata yg dapat dikunjungi. Berikut ini merupakan beberapa tempat wisata selain Candi Borobudur yg wajib dikunjungi saat berada di Magelang .
tempat wisata di Magelang Jawa Tengah

Punthuk Setumbu

Tempat Wisata di Magelang pertama adalah Punthuk Setumbu merupakan tempat yang wajib untuk dikunjungi bagi Anda yang ingin berburu pemandangan matahari terbit. Tempat wisata yang terletak di Dusun Kerahan, Karangrejo ini memiliki momen matahari terbit yang diselimuti kabut di atas bukitnya. Kemegahan Candi Borobudur dapat dengan mudah dilihat dari bukit ini, begitu juga bentang alam disekitar yang begitu indah. Punthuk Situmbu juga dikenal dengan nama Borobudur Nirvana Sunrise, mungkin ini suatu yang lumrah, karena kebanyakan pengunjung ketempat ini tujuannya untuk mencari pemandangan matahari terbit. Bukit Punthuk Setumbu ini juga pernah menjadi tempat shoting film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2.

Grojogan Kedung Kayang

Grojogan adalah nama lain dari air terjun. Untuk dapat melihat Grojogan Kedung Kayang secara langsung, Anda harus melalui jalan setapak yang berada di antara lembah. Saat musim panas, aliran sungai yang ada di sana sangat lah jernih dan dingin. Sehingga sangat ocok untuk menghilangkan hawa panas setelah menjelajahi lereng Merapi. Tempat wisata air terjun Grojogan Kedung Kayang ini terletak di desa Wonolelo Kecamatan Sawangan Magelang, 3 kilometer dari tempat wisata Gardu Pandang Ketep Pass, secara geografisnya Grojogan Kedung Kayang ini terletak antara dua gunung, yaitu gunung Merbabu dan Gunung Merapi, secara Administratifnya terletak diperbatasan Kabupaten Magelang dan Kabupaten Boyolali. Dikawasan wisata air terjun ini, anda tidak perlu khawatir akan fasilitas, karena hampir semua ada, sebut saja warung makan, penginapan dan juga lokasi perkemahan.

Curug Silawe

Curug Silawe berada di kaki Gunung Sumbing sebelah selatan atau di Dusun Kopeng Kulon, Sutopati, Kabupaten Kajoran. Untuk pergi ke curug ini, Anda dapat menempuh perjalanan via jalan raya Purworejo – Magelang, lalu belok di pertigaan Krasak. Anda harus menyiapkan fisik yang kuat untuk dapat menempuh medan yang cukup melelahkan ini.

Gunung Andong

Gunung Andong sangat lah cocok bagi para pendaki yang masih pemula. Gunung ini mempunyai ketinggian 1.726 mdpl, mudah untuk didaki, dan hanya memerlukan waktu sekitar 1,5 jam untuk mencapai puncaknya. Perjalanan singkat tersebut tentunya akan terbayar dengan keindahan pemandangan dari atas puncaknya.

Air Terjun Sekar Langit

Air Terjun Sekar Langit terletak di kaki gunung Andong atau tepatnya di Kecamatan Grabag, Magelang. Air terjun ini konon merupakan tempat saat Jaka Tarub mengintip para bidadari yang tengah membersihkan diri.

Pemandian Candi Umbul

Pemandian Candi Umbul dapat Anda masuki dengan biaya yang sangat terjangkau untuk bisa menikmati air panasnya. Pemandian ini diperkirakan telah ada semenjak jaman Wangsa Syailendra. Sambil berendam, Anda dapat menikmati pemandangan yang sangat menenangkan.

Kali Progo

Di Kali Progo atau Sungai Progo, Anda dapat bermain arung jeram yg mempunyai grade cukup tinggi. Dalam waktu sekitar 2 jam, Anda akan melewati sungai yang penuh dengan pemandangan indah pada sisi kanan dan kirinya.

Rumah Kamera

Magelang memiliki bangunan yang berbentuk seperti halnya kamera DSLR. Bangunan ini merupakan sebuah galeri lukisan karya Tanggol Angien Jatikusumo. Galeri ini mempunyai empat lantai yang memililki keunikan masing – masing. Untuk mengabadikan momen unik ini, Anda dapat berfoto di depan bangunan yang berbentuk DSLR tersebut.

Desa Candirejo

Di Magelang terdapat Desa Wisata Candirejo yang memiliki tradisi khas seperti Sedekah Bumi, Nyadran, Wayangan, dan lain – lain. Di sana juga terdapat industri rumahan yang menghasilkan kerajinan dari pandan dan bambu.

Alun-alun Kota Magelang


Anda dapat menikmati suasana malam hari kota Magelang di alun – alun sembari berbelanja, melihat bangunan – bangunan tua, atau jalan – jalan sambil jajan makanan khas seperti kupat tahu dan sop serenek. Alun – alun Magelang sangat lah cocok untuk menutup perjalanan Anda di kota ini.
Demikian pembahasan singkat tentang beberapa Tempat Wisata di Magelang yang wajib anda kunjungi, semoga bermanfaat!

Back To Top