Jumat, 10 Februari 2017

Liburan ke Belitung, Jangan Lewatkan 7 Tempat Cantik Ini

Liburan ke Belitung, Jangan Lewatkan 7 Tempat Cantik IniSalah satu destinasi wisata unggulan Indonesia saat ini adalah Pulau Belitung. Beberapa tahun belakangan, pesona Pulau tempat kelahiran penulis Andrea Hirata ini jadi tujuan utama para traveler dari Indonesia dan juga wisatawan mancanegara.
liburan ke belitung Indonesia

Ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi di Belitung. Nggak cuma Museum Laskar Pelangi yang memang sudah tenar. Tapi juga ada beberapa tempat lainnya yang tidak boleh kamu lewatkan. Nggak perlu takut juga dengan biaya liburan ke Belitung yang mungkin dalam bayangan kamu bakalan mahal. Sekarang sudah banyak tiket promo penerbangan seperti Nam Air yang akan membantu memangkas budget liburan kamu ke mana saja, termasuk ke Belitung.

Danau Kaolin

Danau yang terletak di Parawas, Tanjung Pandan ini sangat cantik. Airnya biru muda, dengan batu-batuan putih di bawahnya. Sekilas lalu, Danau Kaolin mirip dengan Kawah Putih di Bandung, Jawa Barat namun dengan wilayah yang lebih luas.
Danau ini sebenarnya adalah bekas tambang kaolin yang porak-poranda. Namun ternyata setelah tergenang air, tempat ini jadi danau yang amat indah.

Bendungan Pice

Bendungan peninggalan Belanda ini terletak tak jauh dari sekolah Laskar Pelangi. Tepatnya di Desa Lenggang, Belitung Timur. Meski merupakan danau buatan, tapi Danau Pice memiliki keindahan alam yang cantik.
Datanglah ketika pagi atau senja, dan kamu akan mendapati pesona alam yang luar biasa dengan latar belakang langit yang biru berarak awan putih.

Rumah Adat Belitung

Nggak cuma punya alam yang cantik, Belitung juga memiliki kebudayaan yang sangat indah. Cobalah mampir ke rumah adat Belitung, dan kamu akan banyak belajar sejarah di sana.

Situs Cagar Budaya Dock Yard

Masih bernuansa sejarah dan pengetahuan, Situs Cagar Budaya Dock Yard jangan sampai kamu lewatkan. Ada banyak hal yang bisa kamu pelajari tentang Belitung dan sejarah yang pernah berlangsung di sana. Yang terutama adalah galangan kapal Belanda, yang membuat tempat ini dinamakan Dock Yard.

Batu Baginda

Belitung nggak cuma punya pantai dan danau yang indah, tapi juga memiliki bukit yang nggak kalah cantik, namanya Batu Baginda. Terletak di Desa Padang Kandis, Kecamatan Mambalong, Batu Baginda akan membuatmu tersihir dengan keindahan alamnya yang amat luar biasa.

Pantai Sengaran

Hampir seperti semua pantai yang berada di kawasan Belitung, Sengaran juga memiliki pasir yang bersih dan ombak yang menenangkan. Air lautnya amat jernih, dengan hembusan udara pantai yang menenangkan.

Pantai Tanjung Tinggi

Inilah pantai idola hampir semua wisatawan yang liburan ke Belitung. Selain memiliki air yang sangat jernih, pantai ini juga punya hamparan pasir yang luas dan sangat bersih. Pemandangan yang nggak akan kamu dapatkan di tempat lainnya.

Nggak Mahal

Liburan ke Belitung sudah bukan hal yang susah dan mahal karena sekarang sudah ada Nam Air. Ada banyak promo yang bisa kamu dapatkan kalau kamu membeli tiket Nam Air online di Traveloka. Cukup dengan koneksi internet, kamu sudah bisa memesan tiket dengan mudah dan banyak pula diskonnya.
Jadi, tunggu apa lagi? Pesan tiket Nam Air sekarang dan nikmati liburan kamu ke Belitung. Dijamin, liburan kali ini nggak akan menguras kantong kamu. Karena selain harga tiket Nam Air sangat terjangkau, akomodasi dan transportasi selama di Belitung juga nggak nguras kantong. Enak kan?

0 Komentar Liburan ke Belitung, Jangan Lewatkan 7 Tempat Cantik Ini

Posting Komentar

Back To Top