Minggu, 07 September 2014

Sejarah dan Tempat Menarik Di Cameron Highlands

Cameron highland adalah sebuah resort dataran tinggi yang sangat terkenal di semenanjung Malaysia. Cameron Highland terletak di barat daya Negeri Pahang. Sebuah negeri yang sangat kaya dengan harta hutannya. Tinggi Cameron Highland dari permukaan laut adalah sekitar 1.829 meter dan memiliki suhu antara 10° hingga 20° celcius. Keindahan alam sekitarnya pasti akan sangat memukau siapa saja yang berkunjung kesana.
sumber : Cavinteo blog
Dalam sejarah, nama Cameron Highland diberikan oleh William Cameron yaitu orang yang menemukan Cameron Highland tersebut dimana ketika itu dia sedang melakukan pemetaan.
Selain menjadi sebuah tempat untuk istirahat atau bercuti Cameron Highland juga sangat terkenal dengan hasil buah-buahan seperti strawberry, selain itu di Cameron Highland banyak terdapat kebun teh dengan pemandangan yang sangat indah sekali, disana juga ada kebun bunga, kebun kupu-kupu dan yang pastinya kawasan sayur-sayuran.
Untuk pergi ke Cameron Highland cukup dengan naik bus di KL sentral atau bisa pergi dengan taxi yang pastinya dengan ongkos yang lumayan mahal. Kalau bepergian dengan keluarga dapat melalui simpang jalan dari Tapah Perak, jalan dari simpang Pulai Ipoh. Perjalanan dari Tapah kita dapat menemui air terjun Lata Iskandar Muda.
Secara keseluruhan Cameron Highlands merupakan daerah dataran tinggi yang paling menarik di Malaysia. Keindahan di Blue Valley Tea Estate,Gunung Brinchang, Tringkap dan pemukiman Aborigin Sungai Ruil cukup memukau.Ladang yang menghijau dan indah di sini diusahakan oleh Sungai Palas Boh Tea Plantation.Lainnya menarik adalah Wild Orchid Farm, Green Farm, Rose Valley Village, Butterfly Farm, Butterfly Garden, Kea Farm, Pasar Sayur, Uncle Sam Farm, Cactus Point, Kuil Sam Poh , Cactus Valley, Strawberry Farm, berbagai hotel, resort dan rumah istirahat serta padang golf.
Buah Strawberry bisa di dapati dengan Mudah
Di puncak Cameron Highland ada Kantor Polisi dan juga kantor Bomba. Disana juga ada Gunung Beremban, Gunung Jasar, Gunung Perdah, air terjun Robinson, Ringlet dan Desa Lembah Bertam. Disana juga terdapat Pembangkit listrik yang berfungsi sebagai penyedia utama tenaga listrik untuk penduduk disana.

Jika anda pergi kesana jangan lupa untuk membeli buah-buahan dan sayur-sayuran sepuas-puasnya, yang pasti dengan harga yanglumayan murah. Saran saya kalau anda berminat dengan pohon-pohon bunga yang mau di bawa pulang ke daerah lain baik jangan dibeli, karena sampai ditempat anda ia akan layu.


0 Komentar Sejarah dan Tempat Menarik Di Cameron Highlands

Posting Komentar

Back To Top