Tempat Wisata Menarik Di Malaysia

Informasi Tempat Wisata Menarik Di Malaysia | Wisata Kuliner Malaysia | Medical Tourims Malaysia

Bagaimana Cara pergi Ke Kuala Lumpur Dari KLIA 2

Bagaimana Cara pergi Ke Kuala Lumpur Dari KLIA 2?, ini adalah sebuah pertanyaan yang sedang saya usahakan menjawabnya dalam artikel ini. Untuk pengetahuan rakan-rakan semua KLIA atau disebut juga dengan Kuala Lumpur International Airport ke-2 adalah Bandar Udara terbaru di Malaysia, dimana ia dibuka kepada umum sejak awal bulan Mei tahun 2014, KLIA 2 ini dibangun bersebelahan dengan KLIA 1, KLIA 2 merupakan airport ataupun terminal untuk pesawat-pesawat tambang murah seperti Air Asia, Malindo, Lion Air dan Cebu Pasific, kesemua perusahaan pesawat tambang murah tersebut mulai beroperasi pada tanggal 2 Mei kecuali Air asia yang baru pindah ke KLIA pada tanggal 9 Mei 2014.
KLIA2 Air Port : Photo By Vernon Chan
Setelah kita mengetahui sedikit tentang KLIA 2, sekarang apa Kelebihan KLIA 2. KLIA2 dibangun diatas lahan yang sangat besar  yaitu 257.000 meter persegi. pembangunannya dimulai sejak bulan Oktober tahun 2009 dan siap sekitar bulan Oktober tahun 2013 dengan Anggaran yang dihabiskan sekitar 3.9 Bilion ringgit. KLIA2 mempunyai 68 Balai berlepas dan ini dikatakan lebih dari cukup untuk menampung penumpang penerbangan tambang rendah seperti yang dikehendaki oleh standar industri. KLIA2 juga dikatakan mempunyai berbagai fasilitas kelas dunia yang mampu menampung sekitar 45 juta penumpang setiap tahunnya. KLIA2 juga lebih dekat berbanding dengan LCCT.

Setelah membahas panjang lebar diatas, sekarang baru dibahas bagaimana cara pergi ke Kuala Lumpur dari KLIA 2, Disini ada banyak cara sebenarnya, dan ini sangat tergantung dari modal anda, dan pengalaman anda. Jika anda mempunyai modal yang stadar baik memilih Kereta api maupun Bus. Namun jika anda mempunyai uang lebih bisa pilih taxi.
Cara pergi ke kuala lumpur dari KLIA 2
Salah Satu Bus dari KLIA 2
Jika anda memilih naik Bus ke Kuala Lumpur ongkos atau orang Malaysia  sering menyebutnya ‘tambang” diperkirakan sekitar Rm. 09.00. Bus tersebut diantaranya adalah :
  1. Sky Bus KLIA2, Bus ini akan mengangkut penumpang ke KL sentral dan One Utama Kuala Lumpur,
  2. Jet Bus Lnh, Bus ini mengangkut penumpang dari KLIA 2 ke Terminal bersepadu Selatan (TBS) Bandar Tasik Selatan.
  3. Star Shuttle, Bus ini mengangkut penumpang dari KLIA 2 ke 3 stasiun Bus utama seperti ke Pudu Raya,  Perhentian Bus Batu 3 jalan Ipoh. Ongkosnya mulai 10 ringget sehingga 12 ringget.
  4. Airport Coach, Bus ini mengangkut penumpangnya dari KLIA 2 ke KL sentral, Ke Muar dan Batu Pahat.
Pilihan lain adalah dengan naik ERL, Harga tiketnya masih sangat murah yaitu 15 ringget dari KLIA 2 ke KL sentral. ERL ini ada di stasiun KLIA 2 setiap 15 ataupun 20 menit sekali.

Cara Pergi Ke Kuala Lumpur dari KLIA 2
Kereta Api Ke KLIA 2 biasa disebut dengan ERL 
Terakhir jika anda mempunyai uang lebih anda dapat naik taxi, Ongkos taxi dari KLIA 2 ke Kuala lumpur sekitar 80 ringget untuk taxi biasa. namun jika anda datang rombongan ada baiknya naik taxi eksekutif yang warna biru biasanya ongkosnya sekitar 140 ringget.

Demikian artikel tentang bagaimana cara pergi ke Kuala lumpur dari KLIA 2 semoga bermanfaat dan dapat member sedikit pencerahan buat anda yang ingin jalan-jalan ke Malaysia. 

2 comments

KAK saya mw tanya, kalo saya turun di KL Sentral lalu untuk pergi ke twin tower gimana ya? apa naik lagi bus atau LRT? dan cara kembali ke bandara KLIA 2 nya dari twin tower gimana ya? coz saya cuma transit saja di malaysia kurang lebih 9 jam. mohon pencerahannya kak. makasih.

waduh ini komentar lama ya? maaf mbak cuman jarang lihat moderasi komentar.. Ampun..

Tapi saya jelasin lagi, mana tau ada kejadian yang sama juga..

kalau dari KL Sentral itu sudah sangat mudah untuk ke KLCC, yaitu langsung naik LRT RAPID KL dan bisa turun langsung di stasiun KLCC, begitu juga ketika anda ingin kembali ke KL Sentral, anda juga bisa naik LRT, untuk masalah jalan, anda bisa tanya sama orang atau Satpam yang berada disekitar.
terus jalan satu2 nya yang tergolong murah untuk kembali ke KLIA bisa dengan naik BUS to KLIA, atau dapat dengan mudah naik Kereta api KLIA Expres.. dia langsung menuju ke KLIA tanpa ada transit biasanya. tiketnya sekitar RM. 35.00

Back To Top