Tempat Wisata Menarik Di Malaysia

Informasi Tempat Wisata Menarik Di Malaysia | Wisata Kuliner Malaysia | Medical Tourims Malaysia

Pangkor Island sebagai destinasi wisata menarik di Malaysia

Pangkor Island sebagai destinasi wisata menarik di Malaysia, kenapa demikian? ya karena bisa dikatakan tempat ini jauh dari keramaian dan bisingnya ibu kota. Pulau Pangkor ini berada di daerah Perak namun untuk pergi kesana harus naik kapal bot. Pulau ini tidak terlalu luas, namun memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Luas Pulau Pangkor hanya sekitar 8 Km dan memiliki penduduk sekitar 25.000 jiwa, jadi di daerah ini kiri kanannya adalah pantai dan laut.

Pulau Pangkor
Pulau Pangkor sangat indah dan masih asri
Bagi anda yang suka travelling dan menyukai suasana pantai nan indah, Pangkor Island lah tempatnya, bercuti kesini sememangnya akan membuat kita lupa untuk pulang. Pulau ini mulai dikenal sebagai tempat pelancongan di daerah Lumut Perak sejak tahun 2005 dahulu, dimana pemerintah pusat Malaysia mulai mendukung pembangunan berupa resort-resort di sekitar pantai Pulau Pangkor Island.
Pulau Pangkor
Pantainya sungguh indah sekali 
Dikarenakan Pulau ini tidak terlalu luas, jika anda ingin jalan-jalan mungkin anda akan mencapainya dalam waktu satu hari. syaratnya anda hanya perlu menyewa motor yang telah disediakan oleh penduduk-penduduk setempat. Dipulau ini kita akan mencium bau ikan yang sedang di jemur, hal ini dikarenakan daerah Pulau pangkor merupakan salah satu wilayah tempat produksi ikan kering di Malaysia. Jika anda ingin membelinya sebagai oleh-oleh anda bisa membelinya di sekitar kawasan Pasir Bogak dan Pangkor Town.

Tempat-Tempat Yang Menarik
Candi Foo Lin Kong, ini merupakan sebuah kuil Cina yang berada di jalan utama sungai pinang besar, dan hanya sekitar 1.5 kilo meter sebelah utara Pangkor Town. dibelakang candi ini terdapat bukit, saya pernah naik ke atas bukit ini, dan ternyata sangat banyak sekali monyet-monyet diatas pohon.

Pulau Pangkor
Kuil China Pulau Pangkor

Pulau Pangkor
Pemandangan dari atas kuil china


Benteng Belanda, untuk pergi kesini baik anda menyewa teksi jika anda tidak tau ataupun takut tersesat jalan. katanya benteng ini dulu dibangun oleh Belanda sekitar abad ke 17. tidak jauh dari benteng ini juga ada tempat untuk membeli sauvenir-suvenir yang menarik.


Satu lagi yang jangan dilupa, kalau anda berkunjung ke Pulau Pangkor rasanya tidak sah kalau tidak singgah ke Pantai pasir Bogak, Disini kita dapat melihat indahnya alam Pulau Pangkor. setelah itu ada Teluk Nipah, kawasan pantai ini juga sangat menarik untuk di kunjungi, di kawasan ini juga tersedia banyak penginapan yang murah dan cocok buat anda yang pergi dengan keluarga maupun yang lagi honey moon ke Malaysia. untuk pergi ke daerah ini, anda bisa menyewa Van yang berwarna Pink/merah muda mereka siap mengantar anda ke daerah ini.



Terakhir adalah Kilang Satai Ikan dan Tempat Pembuatan Kapal Kayu milik Nelayan setempat, Disini anda bisa menyaksikan bagaimana Kapal kayu dibuat secara tradisional. Kilang Satai Ikan tidak terlalu jauh dengan lokasi pembuat kapal kayu tadi, di sini anda bisa melihat secara langsung bagaimana cara satai ikan di buat. disini juga ada tempat untuk membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang.


sampai disini dulu tulisannya ya, saya masih tidak bisa mengingat semuanya yang ada disana, karena saya pergi ke daerah ini sekitar tahun 2007 silam, tentunya sekarang ini pasti banyak perubahan yang terjadi.

pangkor Island
Pemandangan Indah ini tentunya membuat kita lupa untuk pulang  :)


Back To Top