Tempat Wisata Menarik Di Malaysia

Informasi Tempat Wisata Menarik Di Malaysia | Wisata Kuliner Malaysia | Medical Tourims Malaysia

Pulau Rawa (Rawa Island) Pantai Terindah Di Malaysia

Berminat berwisata ke Malaysia? Terdapat salah satu tempat yang patut untuk Anda kunjungi ketika Anda berwisata ke Malaysia. Objek wisata yang menawarkan sejuta keindahan dan panorama ini terletak di kawasan Johor Malaysia. Rawa Island merupakan salah satu tempat wisata Malaysia yang sangat indah dan menyimpan banyak keunikan disana. Rawa Island terletak 16 kilo meter dari Pantai Mersing Johor. kehidupan didaerah ini sangatlah tenang, tidak ada kebisingan kota, tidak ada yang namanya TV, Telepon. Menurut sejarahnya Pulau Rawa ini ditemukan oleh Tunku Mohammed Archibald ketika memancing ke daerah tersebut, pada tahun 1971 beliau membangun Rawa Island resort didaera itu dan diberi nama Rawa Safari.  Bagi Anda yang ingin berlibur di pulau dengan fitur layaknya semi private island Anda dapat memilih rawa island sebagai tujuan. Keindahan apa saja yang teradapat di Rawa Island dan bagaimana akses menuju kawasan tersebut? Berikut ulasan mengenai keindahan pulai rawa dan akses menuju pulau tersebut.

Rawa Island
Pantai Di Pulau Rawa Masih sangat alami sekali

Menikmati Panorama Indah Rawa Island
Bagi Anda yang ingin refreshing, mengistirahatkan pikiran dan menikmati pemandangan indah. Kawasan wisata satu ini dapat menjadi pilihan tepat untuk mengisi acara liburan Anda. Rawa island adalah suatu pulau yang terletak di kawasan Johor tepatnya di  kawasan Johor Marine Park. Pulau ini memiliki pantai yang sangat indah dengan airnya yang masih sangat hijau dan asri. Selain itu hamparan pasir putih yang lembut menambah keindahan tersendiri. Keiindahan panorama yang disajikan membuat pantai ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para turis.

Rawa Island
Resort Penginapan juga tersedia disini 

Tak hanya perpaduan warna cantik dari air laut yang hijau kebiriuan Anda juga akan dikejutkan dengan adanya habitat merpati putih yang banyak berkeliaran di pantai ini. Rawa island adalah kawasan pulau yang benar-benar cantik. Tak hanya itu sejauh mata memandang terdapat beberapa kumpulan karang indah yang menghiasi bagian lautnya. Panorama lain yang disajikan adalah keindahan pepohonan pantai yang asri dan menentramkan jiwa. Menghabiskan waktu di pulau indah dan cantik ini membuat Anda melupakan sejenak rutinitas keseharian. Selain untuk berlibur rawa island juga sangat tepat dijadikan sebagai salah satu tujuan bulan madu. Pulau yang begitu tenang dan indah memberikan suasana yang romantis. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti bermain voli pantai, memancing atau mengayuh sebuah kano. Suasana liburan anda pun akan sangat menyenangkan.

Anda juga dapat melakukan kegiatan berenang dan snorkiling karena pulau ini sangatlah indah. Airnya yang jernih bagaikan sebuah akuarium karena Anda dapat melihat beraneka satwa laut dengan jelas. Tunggu apalagi segera nikmati waktu liburan Anda dengan mengesankan di rawa island.

Rawa Island
Jika anda sampai ke Rawa Island anda akan lupa untuk pulang

Akses Menuju Rawa Island


Menyimpan berjuta keindahan dan keunikan membuat Anda penasaran untuk mengunjungi rawa island. Untuk Pergi Kesana dari Kota Johor Baru anda bisa ambil jalan utama Johor Baru-Kota Tinggi dan Dari North-South Expressway, keluar di Ayer Hitam (Interchange 244) dan ambil arah menuju Kluang kemudian lanjutkan melalui jalan utama Kluang–Jemaluang (Highway 50). Setelah kota Jemaluang, ambil jalan utama Kota Tinggi–Mersing menuju Mersing. Carilah papan penunjuk jalan yang akan memandu Anda ke Mersing Jetty. Bagi Anda yang ingin berkunjung akan tetapi belum mengetahui cara akses perjalanannya Anda dapat menggunakan sebuah perahu boat dari kawsan Mersing Jetty dan dapat ditempuh dengan waktu 20 menit. Jangan lupa untuk mengatakan destination Anda sehingga Anda tidak terbawa hingga kawasan seagull express atau bluewater ferry. Biaya menggunakan boat ini berkisar antara RM45 (140 ribu rupiah). 

Back To Top