Jumat, 27 Maret 2015

Tips Hemat Saat Berlibur Ke Malaysia

Anda ingin sesekali melakukan perjalanan luar negeri yang murah dan menyenangkan? Berwisata mengunjungi negara lain dapat menjadi salah satu aktivitas yang memberikan banyak pengalaman yang berharga. Akan tetapi berwisata ke luar negeri tentu memerlukan persiapan dana yang lumayan banyak. Bagi Anda yang memiliki budget terbatas tetapi ingin berlibur ke luar negeri dapat mencoba berlibur ke negara tetangga yakni Malaysia. Malaysia merupakan salah satu kota tujuan wisata masyarakat Indonesia yang menyimpan berbagai keunikan dan tempat menarik lainnya. Bagi Anda yang ingin berlibur ke Malaysia terdapat beberapa tips untuk dapat berwisata ke negara tetangga dengan pengeluaran yang tidak membengkak. Apa sajakah trik dan tips yang dilakukan untuk dapat berwisata ke luar negeri dengan murah dan nyaman? Berikut beberapa ulasan tips berlibur asyik nyaman dan berkesan yang wajib Anda tahu ketika mengunjungi Malaysia.

Berlibur Ke Malaysia
Pemandangan Indah Kuala Lumpur Di Malam Hari


1.     Memesan Tiket Jauh-jauh Hari
Saat Anda merencanakan berlibur ke luar negeri tentu Anda akan melakukan berbagai persiapan agar perjalanan Anda terasa menyenangkan dan tidak ada yang terlupa untuk dipersiapkan. Salah satu hal yang penting bagi Anda yang ingin mengadakan perjalanan dengan pesawat carilah informasi harga pesawat terjangkau saat musim promo atau membeli di tiket agen pesawat dengan harga miring. Memesan tiket dari jauh-jauh hari akan memberikan Anda harga yang lebih murah dari biasanya.

2.     Mempersiapkan Tempat Istirahat
Salah satu kebutuhan yang penting untuk persiapkan selama Anda liburan di Malaysia adalah emmpersiapkan tempat istirahat dengan baik. Apabila Anda memiliki saudara yang berada di Malaysia Anda dapat menumpang 1 atau 2 hari untuk sekedar beristirahat. Akan tetapi jika Anda tidak memiliki saudara atau kerabat, Anda dapat memesan kamar tidur dengan paket hemat beberapa hari sebelum kepergian Anda. Wilayah yang terkenal memiliki sewa kamar murah ialah kawasan dekat KL Sentra, Area Chowkit atau kawasan bukit bintang menyediakan kamar sewa dengan harga yang terjangkau. Kisaran Harga Sewa Hotel Murah per Malam Mulai Rm. 30.00 sehingga Rm. 100.00. Jika anda bepergian bersama keluarga atau pun dengan teman-teman anda dapat menyewa kamar yang luas dengan kapasitas anda, tidak perlu menyewa banyak kamar.

3.     Hindari Bepergian Saat Waktu Liburan
Memilih waktu liburan tidak harus saat waktu liburan massal tiba. Karena biasanya saat ini sedang ramai dan harga di tempat wisata meningkat. Oleh sebab itu disarankan Anda dapat berlibur di saat hari biasa agar ongkos berlibur Anda lebih hemat. Jika memang ingin pergi juga, gunakan Tips poin pertama tadi.

4.     Memilih Tempat Makanan dengan Harga Murah
Agar budget Anda tidak membengkak dan terlalu banyak dihabiskan oleh biaya perjalanan dan biaya makan, sebaiknya Anda mengunjungi tempat-tempat yang menyediakan makanan lezat dengan harga yang murah, sehingga Anda dapat mencicipi aneka makanan dengan biaya yang tidak mahal. Salah satu kawasan yang banyak menjajakan makanan murah adalah jalan alor atau di restoran melayu dan india yang banyak memberikan harga relatif murah. Saran saya jika anda jalan-jalan di sekitar Kuala Lumpur singgahlah di kawasan Chowkit untuk mendapatkan Makanan dengan harga murah, tentunya dengan memilih kedai makan yang ala-ala sederhana. dan anda juga bisa melihat price list sebelum membeli. 

5.     Hati-hati Saat Menggunakan Taksi

Bagi Anda yang belum pernah mengunjungi Malaysia sebelumnya perlu Anda ketahui bahwa di sana jarang terdapat taksi yang menggunakan argo sehingga Anda harus mengerti kisaran harga yang sesuai dengan tempat tujuan Anda. Jangan menghentikan taksi di area pangkalan karena Anda dapat dikenakan harga yang mahal. Selain itu untuk mengatasi hal tersebut Anda dapat memesan sebuah kupon taksi agar tidak ada acara tawar menawar lagi. 

Dengan mengikuti semua tips diatas saya pikir anda hanya memerlukan biaya berlibur ke Malaysia sekitar 3 jutaan untuk waktu 3 hari atau seminggu. Maaf ini tidak termasuk Shopping-shopping ya.. he.he..Itulah beberapa tips yang dapat Anda lakukan ketika ingin berwisata hemat di Malaysia. 

0 Komentar Tips Hemat Saat Berlibur Ke Malaysia

Posting Komentar

Back To Top