Tempat Wisata Menarik Di Malaysia

Informasi Tempat Wisata Menarik Di Malaysia | Wisata Kuliner Malaysia | Medical Tourims Malaysia

Menara Kuala Lumpur Tempat Wisata Menarik Dimalaysia

Menara Kuala Lumpur atau dalam Bahasa Inggrisnya disebut Kuala Lumpur Tower berada di Malaysia,  yang dimualai pembangunannya pada tanggal empat oktober 1991 dan terdiri dari 3 tahap. Pada Tahap pertama adalah pelebaran Jalan Punchak dan ekskavasi sampai 15 Agustus 1992. Seterusnya tahap ke-2 adalah pembangunan fondasi dan basement yang dimulai pada 6 Juli 1992 dan selesai pada 15 April 1993.
menara kuala lumpur
Menara KL di Malam Hari (wikipedia)

Pada 1 Mei 1993, Tahap ke-3 dimulai untuk membangun struktur utamanya, yaitu menara dan bangunan untuk turis. Bangunan tersebut dirancang dan didekorasi dengan dekorasi yang mencerminkan budaya Islam di Malaysia salah satunya adalah kubah di lobi yang terbuat dari kaca yang ditata sedemikian rupa sehingga tampak seperti berlian dalam bentuk Muqarnas oleh perajin Iran dari Isfahan. Pada 13 September 1994, Bapak Perdana Menteri Malaysia Yang Amat Berbahagia Dato Seri Mahathir Binti Mohamad yang melakukan Topping-Up Ceremony di mana antena dipasang dan menara tersebut mencapai ketinggian 421-meter. Pada 24 Agustus 1996, Menara ini dibuka untuk umum.

Pada 1 Oktober 1996 mulai malam ini sejak sekitar pada pukul 20:30 MST, Menara ini diupacara peresmi mengudara pertama kali siaran perdana oleh Bapak Perdana Menteri Malaysia Yang Amat Berbahagia Dato Seri Mahathir Binti Mohamad melalukan Grand Launching, Officially Inaugurated atau Opening Ceremony.

Berdiri dengan megah di puncak Bukit Nanas pada ketinggian 421 meter dan 94 meter di atas permukaan laut, Menara KL adalah objek yang menonjol di cakrawala kota dan mungkin salah satu gambaran yang paling melekat dalam ingatan pengunjung KL.


Arsitekturnya menggambarkan pusaka islami negeri ini, dengan konstruksi yang berdetail tulisan Arab, lantai motif islami, motif bunga, dan abstrak islami klasik dan kombinasi warna yang menenangkan.

menara kuala lumpur
Menara KL di Siang Hari


Selain pemandangan panoramanya, Menara KL memiliki sesuatu yang disukai penduduk kota yang cinta alam. Pepohonan hijau yang mengelilingi Menara KL adalah Hutan Bukit Nanas - satu-satunya hutan cagar tertua yang ditetapkan pemerintah di Malaysia.



Hutan ini mencakup area seluas 10,05 hektare dan dianggap sebagai paru-paru kota Kuala Lumpur. Tempat ini adalah perlindungan rangkaian flora dan fauna yang menakjubkan, khas negara beriklim tropis.
menara kuala lumpur
Pemandangan Dari Udara (Tourims Malaysia)

Kalau Anda ingin kesana dapat menggunakan beberapa alternative :
  1. kendaraan sendiri atau transportasi umum. Jalan utamanya adalah Jalan Ampang, Jalan Gereja dan Jalan Raja Chulan.
  2.  Layanan shuttle gratis berangkat setiap 30 menit dari gerbang utama melalui hutan berbukit ke pintu masuk Menara KL.
  3. Stasiun Menara KL ada di jalur LRT PUTRA (stasiun Dang Wangi). 
  4. Naik Monorail KL dan berhenti di perhentian Bukit Nenas dan seterusnya jalan kaki.
Masih banyak lagi tempat-tempat favorit yang lain di Kuala Lumpur Malaysia, namun sekian dulu yang dapat cibuka.com rangkum, sumber tulisan ini ada dari www.tourism.gov.my, Wikipedia Malaysia. kesemua gambar adalah milik situs Tourism Malaysia

Back To Top