Tempat Wisata Menarik Di Malaysia

Informasi Tempat Wisata Menarik Di Malaysia | Wisata Kuliner Malaysia | Medical Tourims Malaysia

Central Market, Tempat Belanja Souvenir Di KL

Central Market, Tempat Belanja Souvenir Di KL, Kata-kata itu sangat cocok untuk sebuah tempat yang berada di pusat Kuala Lumpur, Central Market terletak tidak jauh dari Petaling street dan sangat dekat dengan stasiun BUs (BAs) da, Stasiun LRT Rapid KL Kuala Lumpur. Dalam sejarahnya bangunan Central Market ini dibangun pada tahun 1888, dimana pada masa itu tempat ini berfungsi sebagai 'pasar basah' dan sejak itu bangunan central market dianggap sebuah tempat bersejarah.

Tampak Depan Bangunan Central Market Kuala Lumpur [photo by wonderful Malaysia]


Kenapa Harus Ke Central Market?

Pada dasarnya, seseorang yang pergi berwisata keluar Negara itu wajib membawa pulang oleh-oleh atau disebut juga 'buah tangan' dari Negara yang dikunjunginya, nah.. di Malaysia, tepatnya di Kuala Lumpur, Central Market merupakan sebuah tempat yang sangat cocok mencari oleh-oleh Malaysia. Diantara yang dijual di Central Market ini adalah barang kerajinan tangan asli Malaysia, barang seni Malaysia, Kebaya, songket serta batik Malaysia. Disini juga tersedia baju, pakaian wanita dan lelaki, sepatu, tas dan berbagai perlengkapan yang cocok dibawa pulang untuk suvenir dari Malaysia.

Ketika masuk kedalam Central Market, ada tiga lorong yang bisa di lalui, yaitu Lorong Melayu, disini dijual berbagai seni, kraft dan handicarft buatan orang melayu, ada juga lorong China dan Lorong India, kesemuanya menjual dan memamerkan kesenian mereka masih-masing.

Di antara Barang Kesenian yang di jual di Central Market


Diluar Central Market ada sebuah panggung tidak terlalu besar, namun disitu kebiasaannya ada diadakan berbagai acara, mulai dari konsert, acara-acara kesenian budaya, dan pada hari-hari perayaan tempat ini akan dimeriahi oleh penganut agama masing-masing dengan acara keagamaannya.

Central Market pernah menerima beberapa penghargaan di antaranya adalah Certificate of excellence 2013 Winner dari Tripadvisor, Trophi kemenangan dari FIABCI Malaysia Property Awards katagori Heritage, KL Mayors Tourism Award kategori Tourist attraction, The Best of Malaysia Awards Travel Awards-Best culture Art or Heritage Experience Excellence Award by Expatriate Lifestyle, The  Brand laureate Best Brands Centre for Culture Arts and Crafts.

Hasil Karya Seni Orang Malaysia di Central Market [photo Tripadvisor]


Cara Pergi Ke Pasar Seni Central Market

Untuk Pengetahuan anda di daerah Central Market ini adalah pusat terminal Rapid KL dan stasiun LRT Rapid Pasar Seni, Jika Anda naik LRT baik dari arah KL central maupun dari arah KLCC anda turun di Stasiun Pasar Seni, turun ke bawah dengan berjalan kaki ke sebelah kiri Lihat Bangunan sebelah jalan Tun Tan Cheng Lock atau seberang Halte Bus Klang, ada sebuah bangunan berwarna kebiruan diatasnya ada Tulisan 'Central Market' dan dibawah ada tulisan 'since 1888'.


Demikian artikel tentang Central Market, tempat belanja souvenir di kuala lumpur, semoga bermanfaat.

Back To Top