Selasa, 11 Desember 2018

Hati-Hati Membeli Tiket Air Asia Jika Anda Tidak Ingin Ini Terjadi

Hati-Hati Membeli Tiket Air Asia Jika Anda Tidak Ingin Ini Terjadi - Salam Semua, apakabar..? jumpa lagi kita ya.. Tulisan kali ini tidak membahas tentang Jalan-jalan ataupun tentang Destinasi Popular Di Malaysia yang udah sering kita bahas, Namun kali ini kita akan bahas tentang kelalaian Admin dalam membeli tiket pesawat Air Asia. Begini ceritanya, Admin sudah sering sekali membeli tiket perjalanan keluar negeri terutama ke Negeri Malaysia dengan Tujuan Banda Aceh Ke Kuala Lumpur, biasanya Admin mencari tiket dengan harga termurah. 
hati-hati membeli tiket air asia
Air asia promotion
Singkat cerita Pada kali ini admin bisa dikatakan 'cuai' bak kata Upin dan Ipin, apatidaknya Admin berniat membeli tiket Tujuan destinasi terbalik, yaitu destinasi Kuala Lumpur ke Banda Aceh, cari punya cari Admin mendapatkan harga tiket yang sangat murah di situs Air Asia sendiri, memang harga sudah biasa namun kali ini admin tidak sadar kalau admin sudah melakukan kesalahan. setelah mengisi data semua dan sudah lengkap dan langsung menuju ke pembayaran seperti biasa. Setelah selesai pembayaran admin baru sadar ternyata yang Admin beli tiket dari Banda Aceh ke Kuala Lumpur bukan sebaliknya! Lho.. Kok bisa..? Disinila admin ceroboh, Ternyata setelah tadi melakukan pencarian Kuala lumpur ke Banda Aceh, admin membuka Tab baru untuk melakukan pembelian bukan di Tab pencarian tadi, Alhasil tanpa melihat ternyata di Tab baru tersebut pencariannya masih punya yang lama yaitu Banda Aceh - Kuala Lumpur. 
Setelah menyadari kesalahan tersebut Admin menghubungi Call center Air Asia dan mengadukan kesalahan tersebut, namun peraturan tetaplah peraturan, "mengubah destinasi perjalanan" adalah tidak dibenarkan di Penerbangan Air Asia, mungkin maskapai lain juga sama. Jadi kesimpulannya Admin telah kehilangan uang sebesar harga tiket tersebut alias rugi. 
Hikmah yang dapat diambil
Berhati-hatilah dalam membeli tiket Air Asia maupun maskapai lainnya, Telitilah dalam melakukan Input data, lihat dulu arah destinasi atau tujuan penerbangan anda, apakah sudah benar atau belum! Jangan terburu-buru karena jika anda terburu-buru hasilnya bisa seperti yang terjadi sama saya. Masih untuk saya tidak mengalami kerugian besar. Namun inilah pengajaran dan pengalaman yang paling berharga diantara banyaknya pengalaman dalam membeli tiket pesawat sendiri secara online!


EmoticonEmoticon