Selasa, 19 Januari 2016

Surga Liburan di Kepulauan Mergui Myanmar

Surga Liburan di Kepulauan MerguiKepulauan Mergui adalah salah satu tempat wisata asia terpopular yang merupakan gugusan pulau yang masuk ke bagian wilayah negara Myanmar. Jumlah pulau di Kepulauan Mergui Myanmar ada sekitar 800 buah. Beberapa Pulau Mergui memiliki potensi wisata yang menakjubkan. Bagaikan batu berlian yang siap diasah oleh para investor yang akan menyulap kemilau indahnya Kepulauan Margui. Media-media luar yang cukup terkenal seperti News Australia, Inggris Telegraph, dan juga Deutsche Presse-Agentur sempat memberitakan rencana pemerintah Myanmar yang ingin membuka Kepulauan Mergui pada para wisatawan dan juga pada para investor di akhir Mei 2015. Sebenarnya apa saja yang ada di Kepulauan Mergui ini hingga Pemerintah Myanmar sendiri begitu bernafsu untuk membuatnya ramai pengunjung?
kepulauan mergui myanmar
kepulauan mergui myanmar photo by thelinstravel.com

Pesona Kepulauan Mergui

Pantai pasir putih yang dikombinasikan dengan pantai tenang berwarna biru muda hingga biru tua barangkali hanya salah satu keindahan yang ditawarkan yang ada di Kepulauan Mergui. Garis pantainya yang panjang membuat pantai ini serasa milik Anda saja. Ditambah dengan belum populernya Kepulauan Mergui, membuat liburan Anda dijamin menyenangkan sekaligus menenangkan. Anda bisa menghabiskan waktu di pantai Kepulauan Mergui untuk berjemur, bersantai, atau bermain bola pantai. Karena masih tergolong kawasan yang “perawan” dan belum banyak yang menjamah, kualitas pasir putihnya dijamin yang terbaik. Halus, bersih, tanpa ada sampah yang biasa dibuang sembarangan oleh wisatawan.
kepulauan mergui
Pemandangan bawah laut kepulauan mergui myanmar
Di pantai pesisir selatan Myanmar ini Anda juga bisa mengeksplor keindahan dalam lautnya. Bagi Anda yang hobi menjelajah kedalaman laut, Anda bisa mencoba snorkling ataupun diving di beberapa area laut Kepulauan Mergui. Laut disini kepualauan tersebut terkenal akan keindahan terumbu karang bawah lautnya. Anda bisa menjumpai beragam jenis karang dengan warna-warna yang cerah dan indah. Anda juga akan bertemu satwa laut dengan beragam warna indah pula.
kepulauan mergui myanmar
Pemadangan langsung dari kepulauan mergui myanmar photo by Steve Reese on Flickr

Asyiknya Menjelajah Kepulauan Mergui


Selain punya keindahan tepi pulau, di kepualauan ini juga punya potensi wisata tengah pulau. Pepohonan yang rimbun dan hijau siap disulap menjadi arena penjelajahan yang menantang. Anda akan berjumpa dengan banyak sekali spesies hewan liar yang eksotis. Pulau Mergui juga memiliki sungai untuk kegiatan susur sungai Anda. Jika tertarik, Anda bisa menyewa kapal dan memancing ikan yang bisa dibakar di tepi pantai pada sore harinya. Tertarik? Silahkan berkunjung ke Kepulauan Mergui.

0 Komentar Surga Liburan di Kepulauan Mergui Myanmar

Posting Komentar

Back To Top