Tips : Cara Pergi Ke Malaysia Dari Indonesia Part 1

Tips : Cara Pergi Ke Malaysia Dari Indonesia | Walaupun sudah pernah dibahas sebelumnya yang mungkin belum lengkap kali ini saya tambahkan lagi bagaimana cara pergi ke Malaysia dari Indonesia. Untuk pengetahuan anda, pergi ke Malaysia kita tidak perlu repot-repot membuat Visa khusus karena Malaysia masih termasuk Negera ASEAN dan hal ini yang mungkin membuat kita gratis keluar masuk ke Malaysia dan sebaliknya. Lalu apa saja yang harus anda siapkan jika mau pergi ke Malaysia dari Indonesia? berikut beberapa tips yang saya pelajari yang harus bahkan mungkin wajib anda lakukan! tips ini berdasarkan pengalaman pribadi yang suka jalan-jalan ke Malaysia :)

Klcc adalah tempat yang wajib di kunjungi di Malaysia | Photo nms-uk.com

Siapkan Pasport jika Mau Ke Malaysia

Pasport adalah suatu hal yang wajib anda siapkan jika ingin berwisata ke Malaysia. Pada saat ini untuk membuat pasport Indonesia, ada beberapa persyaratan yang harus anda penuhi dan harus anda sediakan seperti KTP masih berlaku, KK, Akta Kelahiran dan jika anda sudah pernah membuat pasport sebelumnya anda harus membawanya jika ingin membuat/memperbaharui pasport tersebut. Jika anda tidak bawa, dapat dipastikan bahwa anda akan disuruh pulang untuk mengambilnya, he.he. setelah itu ada beberapa prosedur yang harus dijalani di kantor imigrasi seperti mengisi formulir dan anda juga harus membayar biaya untuk membuat pasport, biasanya untuk pasport biasa dengan 48 halaman anda harus membayar Rp. 300.000 sekarang. Namun jika anda menganggap harga tersebut terlalu mahal maka anda bisa membuat pasport biasa dengan 24 halaman biayanya sekitar Rp. 100.000. Biaya-biaya tersebut tidak termasuk biaya tambahan lainnya, disarankan untuk tidak menggunakan Calo karena biaya pembuatan melalui Calo bisa lebih mahal.

Beli Tiket Murah / Promosi

Cara Pergi Ke Malaysia Dari Indonesia selanjutnya adalah dengan membeli tiket Murah atau lebih awal sebelum anda pergi. Hal ini dapat menghemat perjalan anda sehingga dua kali lipat. Yang perlu anda lakukan adalah rancang dulu perjalanan anda, kapan anda ingin pergi, setelah itu cek harga tiket di web online maskapai penerbangan Malaysia. Saran saya jika anda ingin tiket murah tentunya anda dapat memilih Maskapai penerbangan Air Asia, mereka sering melakukan promosi dihari-hari tertentu jangan lupa di cek sesekali.

Jangan Lupa Bawa Kamera


Jika anda ingin pergi ke Malaysia untuk jalan-jalan / travelling saya rasa kamera adalah sesuatu yang sangat penting, apalagi anda pergi ke tempat-tempat wisata menarik di Malaysia, pasti anda ingin mengabadikan kenangan-kenangan indah tersebut. Saran saya bawalah kamera kalau ada DSLR he.he, kalau tidak kamera poket, kalau tidak ada juga ya minimal ada HP kamera, kan kasian pergi jauh-jauh untuk berwisata tidak ada yang di abadikan.

Previous
Next Post »

9 comments

Click here for comments
Anonim
admin
Senin, 28 Agustus, 2017 ×

Mas kalau berlibur apa ada syarat khusus harus punya tabungan berapa juta sebelum berangkat? Terimakasih

Reply
avatar
Aneuk Cipuga
admin
Selasa, 05 September, 2017 ×

Dulu pernah ada yang namanya uang tunjuk.. ya minimal kalau berlibur kesana bawa cashnya sekitar 3jutaan aja.. kalau ditanya ya tunjukin.. tapi itu bergantung situasi.. maaf baru dibalas..

Reply
avatar
Unknown
admin
Sabtu, 14 Oktober, 2017 ×

Apakah liburan ke malaisia butuh visa misalnya 10 hari

Reply
avatar
Aneuk Cipuga
admin
Sabtu, 21 Oktober, 2017 ×

Malaysia juga termasuk Negara ASEAN jadi tidak perlu pakai visa untuk kesana.,.

Reply
avatar
Aneuk Cipuga
admin
Sabtu, 21 Oktober, 2017 ×

maksud saya tidak perlu beli Visa

Reply
avatar
Andin Ellia
admin
Senin, 25 Desember, 2017 ×

Apakah pergi ke malaysia harus punta saving account di rekening ??

Reply
avatar
Aneuk Cipuga
admin
Kamis, 04 Januari, 2018 ×

itu kurang pasti buk, biasa yang ditanyakan cuman bawa Uang Cash berapa? dan tidak semua orang ditanya...

Reply
avatar
Unknown
admin
Jumat, 07 September, 2018 ×

cuma di tanya.n uang cash bawa berapa aj kan mas gak ada ditanya.n lain² nya?
terus beli tiket nya harus pulang pergi apa gimana mas?

Reply
avatar
Aneuk Cipuga
admin
Sabtu, 08 September, 2018 ×

tergantung juga mas.. Tiket wajib PP...

Reply
avatar
Thanks for your comment