Tempat Wisata Menarik Di Malaysia

Informasi Tempat Wisata Menarik Di Malaysia | Wisata Kuliner Malaysia | Medical Tourims Malaysia

Menara Kembar Malaysia

Menara kembara atau di sebut juga Menara Petronas adalah dua buah pencakar langit kembar di Kuala Lumpur, Malaysia yang sempat menjadi gedung tertinggi di dunia dilihat dari tinggi pintu masuk utama ke bagian struktur paling tinggi.

 Menara ini dirancang oleh Adamson Associates Architects, Kanada bersama dengan Cesar Pelli dari Cesar Pelli of Cesar Pelli & Associates ArchitectsAmerika serikat yang selesai dibangun setinggi 88 lantai pada 1998 dengan desain Interior yang merefleksikan budaya Islam yang mengakar di Malaysia. Pada 17 Oktober2003, Taipei 101 mengambil rekor menara kembar ini.Tetapi Menara Kembar Petronas tetap memegang gelar menara kembar tertinggi di dunia.

Menara kembar malaysia
Pemandangan Menara Kembar Dimalam hari 

Menara Kembar Petronas setinggi 452 meter yang terdiri atas 88 lantai itu memang merupakan kebanggaan Malaysia. Membutuhkan waktu sekitar tujuh tahun hingga pembangunannya benar-benar rampung pada 1998. Menara itu pernah tercatat sebagai bangunan tertinggi di dunia. Posisinya sebagai paling jauh mencakar langit bertahan selama lebih kurang tujuh tahun. Itu terjadi menyusul rampungnya pembangunan Menara Taipei 101 di Taiwan tahun 2004 dan Burj Khalifa setinggi 829 meter di Dubai, Emirat Arab. Meski tidak lagi menjadi yang tertinggi, rasa bangga warga Malaysia terhadap Menara Kembar Petronas di pusat keramaian Kuala Lumpur itu tidak surut.

Selain karena bangunannya yang kembar, menara hasil rancangan Adamson Associates Architects, Kanada, bersama Cesar Pelli, itu tetap menjadi tertinggi di dunia dari sisi tinggi pintu masuk utama ke bagian struktur paling tinggi. Daya tariknya pun tetap menguat berkat desain interiornya yang secara tegas merefleksikan kultur Islam yang berakar kuat di Malaysia.
Untuk pergi ke Menara Kembar tersebut adalah sangat mudah dikarenakan transportasi yang sudah cukup memadai. transportasi yang tersedia diantaranya adalah Bus (baca Bas) umum seperti Rapid KL, Metro dan lain-lain. selain itu juga ada LRT bawah tanah dan Taxi namun ongkosnya lebih mahal dibandingkan dengan Bus dan LRT.

Suasana Dalam Suria KLCC
Di samping menjadi tempat pariwisata menara kembar juga menjadi pusat shopping (beli belah) terkenal di Malayssia yang diberi nama Suria KLCC. Suria KLCC adalah sebuah pusat perbelanjaan yang cukup sibuk di Kuala Lumpur, Malaysia atau tepatnya di bawah Menara Kembar Petronas setinggi 5 lantai dengan berbagai macam toko. Di luarnya, terdapat taman KLCC yang memiliki kolam dengan air mancur simfonik, kolam dan taman bermain serta trek joging.

Back To Top