Selasa, 30 Juni 2015

Menikmati Indahnya Gunung Kinabalu Sabah Malaysia

Gunung Kinabalu termasuk ke dalam jajaran gunung tertinggi di asia tenggara. Gunung ini menempati urutan kelima dalam jajaran gunung tertinggi se asia tenggara dengan ketinggian mencapai 4095 meter di atas permukaan laut. Posisi dari gunung ini terletak tepat di daerah sabah, negara malaysia, namun beberapa bagian dari gunung ini masuk ke dalam wilayah teritori negara indonesia tepatnya di provinsi kalimantan utara.
Gunung Kinabalu
Pemandangan Diatas Gunung Kinabalu Sabah
Mengapa dinamakan gunung kinabalu karena di bawah gunung ini terdapat sebuah kota kecil bernama kota kinabalu yang terletak kurang lebih di sebelah utara dari pulau kalimantan dengan menghadap ke arah laut china selatan. Apabila anda tertarik untuk mendaki gunung ini anda perlu menanyakan jalur pendakian gunung ini kepada jasa Gunung Kinabalu Tour. Dan apabila anda tidak punya teman dalam mendaki gunung ini, anda tidak perlu khawatir karena anda dapat mencari partner pendakian dengan menghubungi komunitas Gunung Kinabalu Hiking.
Gunung Kinabalu
Pemandangan Diatas Gunung Kinabalu Dimalam Hari

Menikmati Keindahan Gunung Kinabalu

Gunung kinabalu sendiri dianggap sakral oleh warga negara malaysia karena gunung ini dijadikan sebagai simbol kebesaran dari warga yang bertempat tinggal di daerah sabah, malaysia. Oleh warga daerah sabah, gunung kinabalu ini dianggap dapat meningkatkan persatuan dan membangkitkan semangat juang dari penduduk setempat. Karena gunung ini mempunyai latar belakang kisah yang menyimpan cerita-cerita misteri negara malaysia. Orang malaysia terutama penduduk kinabalu percaya, bahwa ketika mereka meninggal dunia, maka jiwa-jiwa mereka akan bersemedi di atas gunung  kinabalu ini.
Gunung Kinabalu
Gunung Kinabalu Dari Jauh
Gunung Kinabalu
Resort Di Bawah Gunung Kinabalu

Mendaki Puncak Gunung Kinabalu


Disisi lain, gunung ini merupakan gunung yang mempunyai pesona keindahan alami. Keindahan dari gunung ini terbagi ke dalam 4 kawasan, yaitu kawasan hutan montae, kawasan hutan ericaceonus, kawasan hutan dipterokart atas, dan kawasan dipterokart bukit. Masing-masing dari kawasan hutan ini mempunyai ciri dan keindahanya tersendiri. Ketika anda mendaki gunung ini anda tidak akan menemukan kesulitan dalam pendakian seperti melewati jurang atau memanjat tebing karena oleh pemerintah setempat jalur pendakian gunung kinabalu sudah dipermudah dengan membangun jalan yang terbuat dari susunan batu-batu yang tertapa dengan rapi. Untuk mendaki gunung ini anda harus menyiapkan uang sebesar 4 ringgit malaysia untuk pembayaran tiket masuk kawasan gunung kinabalu.

0 Komentar Menikmati Indahnya Gunung Kinabalu Sabah Malaysia

Posting Komentar

Back To Top