Tempat Wisata Menarik Di Malaysia

Informasi Tempat Wisata Menarik Di Malaysia | Wisata Kuliner Malaysia | Medical Tourims Malaysia

Penang Botanic Garden Tempat Wisata Gratis di Malaysia

Penang Botanic Garden merupakan salah satu destinasi wisata di Malaysia yang merupakan tempat yang cocok untuk anda yang menyukai berbagai jenis tanaman dan merupakan lokasi wisata terbuka untuk umum yang tidak dipungut biaya. Tempat ini dikenal juga sebagai Taman Air Terjun atau Waterfall Gardens, hal ini dikarenakan terdapat air terjun yang berada di sekitar lokasi wisata ini. Taman ini berada di Jalan Air Terjun yang berada di lokasi George Town, Penang, Malaysia.

Penang Botanic Garden
Kereta Untuk Jalan-Jalan Di Penang Botanic Garden

Penang Botanic Garden Surga Tanaman

Di Indonesia kita mengenal Kebun Raya Bogor sebagai taman nasional yang terdapat berbagai floral di dalamnya, begitu pula dengan Penang Botanic Garden. Tempat wisata yang berada di Malaysia ini memiliki luas tanah sebesar 29 hektare. Bagi anda pecinta tanaman, anda dapat melihat berbagai jenis tumbuhan di sini dan beberapa bunga langka yang diletakkan di dalam empat rumah kaca. Banyak wisatawan yang mendekat ke rumah kaca sekedar untuk melihat bunga yang bermekaran karena bentuknya yang indah bahkan bunga-bunga tersebut memiliki bau yang wangi.

Tidak hanya untuk berwisata, taman ini ternyata sering digunakan untuk berolahraga karena kawasan yang jauh dari polusi. Bahkan disediakan fasilitas yoga yang tentu saja anda tidak perlu membayar alias gratis dan bagi anda yang ingin melihat pemandangan dari atas bukti, Penang Hill tidak jauh dari lokasi wisata ini. Bukit ini juga disebut sebagai Bukit Bendera yang memberikan pemandangan hingga dapat melihat pulau di seberang laut.
Penang Botanic Garden
Taman ini sangat indah

Kereta Mini Penang Botanic Garden 

Bagi anda yang lelah maupun malas untuk berjalan, disediakan kereta mini yang bentuknya seperti kereta kelinci yang ada di Indonesia. Anda dapat melihat-lihat lokasi Penang Botanic Garden menggunakan kereta mini dengan harga yang sangat murah, untuk orang dewasa dikenakan biasanya RM 2 dan anak-anak RM 1. Karena kontur tanah yang naik turun, hal ini tidak memungkinkan kereta mini untuk menjangkau semua lokasi yang terdapat pada Waterfall Gardens ini.

Penang Botanic Garden
Saat ini pengunjung dilarang memberi makan monyet di Penang Botanic Garden
Bagi anda yang menyukai satwa karena lokasi wisata ini merupakan wisata alam, terdapat beberapa monyet yang berkeliaran pada taman ini. Beberapa tahun lalu pengunjung diperbolehkan untuk memberi makan monyet-monyet tersebut akan tetapi kemudian pemerintah membuat peraturan bahwa pengunjung Penang Botanic Garden dilarang memberi makan monyet yang berada di sana, jika melanggar pengunjung akan diberikan denda sebesar RM 500.

Back To Top