Sabtu, 19 September 2015

Kuil Sri Mahamariamman Bernuansa India Di Malaysia

Kuil Sri Mahamariamman merupakan kuil yang terkenal di Penang karena merupakan kuil tertua dari agama Hindu dengan tahun berdirinya dari sejak 1801. Pada awalnya memang berbentuk altar kecil, dan sudah 30 tahun dibangun dan dipugar hingga menjadi seperti yang sekarang. Kuil ini sangat terawat karena memang selalu direnovasi untuk menjaga bangunan tetap bagus, jadi tidak heran jika sampai sekarang tetap menjadi pilihan para wisatawan untuk melihat kemegahan salah satu bangunan bersejarah ini yang merupakan Kuil Sri Mahamariamman Kuala Lumpur yang menarik.
Kuil Sri Maha mariamman
Awal masuk ke Kuil Sri Mahamariamman, Anda akan melihat ornamen-ornamen yang menghiasi depan pintu masuk, yang merupakan motif-motif khas India zaman dahulu. Atau biasanya disebut dengan gopuram dengan ketinggian tujuh meter, yang dilengkapi Dewi Hindu dan patung dewa-dewa lainnya. Nah, gopuram ini kalau di Indonesia dinamakan gapura, dan barangkali kita dahulu juga mengadopsi kata itu dari India kuno. Tercatat ada 38 patung Dewa Hindu di menara, di tengahnya ada Dewi Mariamman dan sekelilingnya ada Ganesha dan Muruga yang juga dipuja-puja dan banyak dikenal pula dengan Kuil Sri Mahamariamman Penang.

Kuil Sri Mahamariamman Banyak Wanita Keturunan India

Ketika berada di Kuil Sri Mahamariamman, Anda akan banyak ditemani oleh para wanita keturunan India dengan menggunakan sari sehingga suasana India itu terasa. Apalagi di sana juga disediakan banyak barang yang dijual dengan khas India, dan semuanya juga beribadah pada Mariamman untuk dipermudah jodohnya, bagi yang belum menikah tentunya, dan sejahtera langgeng bagi yang sudah berumahtangga. Di sana, Patung Ganesha dipercaya sebagai penjaga kuil tersebut.

Kuil Sri Mahamariamman Tiket Masuk Gratis

Untuk datang ke kuil ini, jangan khawatir biaya, karena tidak dikenakan tarif apapun, yang penting penampilan ketika masuk sopan dan mau melepas sepatu saja karena tempat itu sakral dan suci. Bukanya dari 06.30-12.00 dan 16.30-21.00, yang berbarengan dengan pemujaan dan doa. Anda boleh untuk mengabadikan setiap bagian dari kuil ini, yang pasti akan membawa banyak manfaat untuk Anda. Selamat berwisata ke Kuil Sri Mahamariamman dan dapatkan banyak sensasi religi ala India.

0 Komentar Kuil Sri Mahamariamman Bernuansa India Di Malaysia

Posting Komentar

Back To Top