Selasa, 01 September 2015

Pesona Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien Brunei Darussalam

Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien adalah salah satu masid terindah di Asia Pasifik. Selain berfungsi sebagai tempat untuk beribadah umat muslim sebagai umat mayoritas di Brunei Darussalam, masjid ini juga layak dikunjungi sebagai tempat wisata. Terutama para pelancong yang penasaran dengan kondisi lingkungan masjid yang digambarkan dibuat semirip mungkin dengan gambaran surga, yaitu taman-taman indah yang mengelilingi Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien Brunei.
Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien
Indahnya Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien Brunei Darussalam

Pesona Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien

Sejarah Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien berkaitan erat dengan Italia. Ini disebabkan karena rancang bangun dari Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin, Brunei Darussalam ini adalah perpaduan arsitektur bergaya Mughal dan gaya arsitektur Italia. Cavaliere Rudolfo Nolli, arsitek asal Italia yang lama berkarya di teluk Siam lah yang membuat rancangannya. Perpaduan unik unsur-unsur Renaissans dengan nuansa yang tetap Islami. Lalu biro arsitektur Booty and Edwards Chatered yang membuatnya menjadi nyata.
Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien
Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien Brunei Darussalam
Pemandangan Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien amat lah indah, dan kondisi ini yang menarik para wisatawan untuk datang. Masjid besar yang dapat dipandang dari sudut kota Bandar Sri Begawan ini memiliki tinggi 53 meter. Para pengunjung dapat menuju puncak menara dengan menggunakan lift. Dari atas menara Anda dapat memandang kolam buatan di sekeliling masjid yang tenang dan indah. Terlihat juga pesona taman-taman yang tertata cantik bagaikan taman surgawi. Ada juga jembatan menuju Kampong Ayer atau yang dijuluki “kampung di atas air” yang membentang di tengah laguna. Jika melihat ke atas, Anda akan melihat kubah emas yang mengagumkan di puncak masjid.
Masjid Sulan Omar Ali Saifuddien
Masjid Sulan Omar Ali Saifuddien mempunyai kubah emas yang mengagumkan

Indahnya Interiror Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien

Yang tak kalah cantik adalah saat Anda masuk masjid dan melihat interiornya yang begitu mewah. Marmernya berasal dari Italia. Unsur utama bangunan masjid ini juga diimpor dari negara lain. Misal, lampu kristalnya didatangkan dari Inggris. Batu granitnya langsung dari Shanghai, Tiongkok, sedangkan Arab Saudi menyumbang bagian karpetnya. Ada jendela berkaca jenis patri dengan aneka warna yang menawan saat ditembus cahaya matahari, serta pilar-pilar marmer yang megah. Itu semua bisa Anda temukan di Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien di Brunei Darussalam.

0 Komentar Pesona Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien Brunei Darussalam

Posting Komentar

Back To Top